Buat Ruang Tamu Menjadi Lebih Adem dan Sejuk, Yuk Intip Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Ruang Tamu di Rumahmu

Selasa 02-01-2024,11:51 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Berbicara mengenai tanaman hias di dalam ruangan pastinya sebagai pecinta tanaman hias ingin memiliki tanaman hias yang cocok dan bagus untuk di taruh di ruangan seperti ruang tamu

Ruang tamu adalah salah satu bagian penting dari rumah yang biasanya terletak di depan pintu masuk, sehingga orang yang masuk ke rumah pastinya akan melewati ruang tamu.

Tidak hanya itu saja di dalam ruang tamu biasa kita sediakan kursi, meja dan juga tanaman hias.

Ternyata ada beberapa jenis dari tanaman hias yang cocok untuk ruang tamu.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias yang Cocok Untuk Ruang Tamu, Ruangan Lebih Estetik dan Bikin Betah

Tidak hanya membuat ruang tamu menjadi lebih cantik dan indah ternyata ada manfaat lain menaruh tanaman hias di dalam ruang tamu.

Berikut 5 Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Ruang Tamu

1.Lidah Mertua

Ternyata tanaman lidah mertua atau snake plant yang satu ini mempunyai manfaat yang sangat bagus loh, yaitu dapat menghilangkan dan juga meresap racun yang ada di udara.

Daunnya tumbuh menjulang tegak serta bertekstur keras namun tidak memiliki duri dan berbentuk seperti lidah. Ada warna hijau keputihan pada ujung daunnya, dan berwarna hijau tua pada bagian tengahnya.

Tanaman lidah mertua ini sangat cocok jika kamu tempatkan di sisi ruang tamu, atau kamu juga bisa menempatkan tanaman ini di ruang kantor agar bisa memberikan kesan yang sejuk dan juga hijau.

BACA JUGA:Daftar 5 Tanaman Hias Pembawa Hoki 2024, Sudah Punya?

2.Bunga Anggrek

Anggrek dikenal sebagai salah satu tanaman hias dengan keindahan dan keelokannya.Hanya dengan menaruh sebatang bunga anggrek saja di dalam vas pada ruang tamu

dalam sekejap ruangan tersebut akan terlihat mewah.Tangkai bunga anggrek yang panjang, membuat bunga anggrek terlihat sangat anggun sehingga tak heran bila dapat dipadukan dengan gaya ruangan apapun.

Selain itu, anggrek juga tanaman hias yang cocok untuk dipelihara di dalam ruangan.Namun, perawatan anggrek khususnya di dalam ruangan cukup

sulit dan membutuhkan biaya yang tinggi.

BACA JUGA:Tips Mudah Cara Merawat Tanaman Hias Janda Bolong Agar Cepat Beranak

3.Lavender

Siapa yang tak tahu bunga yang berasal dari Perancis ini, yap bunga lavender.Si cantik berwarna ungu ini, selain dikenal sebagai tanaman hias yang cocok untuk ditaruh di dalam ruangan.

Lavender memiliki banyak kelebihan bila dibandingkan tanaman hias lain, salah satunya dikenal dapat mengusir serangga terutama nyamuk.

Tak hanya itu, lavender menjadi tanaman hias favorit untuk menambah keindahan ruangan rumah karena lavender memiliki kemampuan mengeluarkan zat yang aromanya bisa membuat tubuh merasa rileks, membantu sulit tidur dan menyembuhkan sakit kepala.

Kategori :