Ini 5 Cara Kucing Mengenali Namanya, yang Bisa diajari Oleh Pemiliknya

Kamis 04-01-2024,10:43 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Berikut ini adalah 5 cara kucing mengenali namanya, yang ternyata bisa diajari oleh kita sendiri lho! Simak cara mengajari kucing namanya sendiri berikut ini, sampai akhir!

Kucing memiliki rahasia dan keunikan mereka masing-masing, salah satu aspek menarik yang patut dipelajari adalah cara kucing mengenali namanya sendiri.

Meski kita tidak dapat berkomunikasi seperti biasa dengan Hewan peliharaan kita. Namun, kucing memiliki cara unik tersendiri untuk merespons panggilan mereka yang berupa nama kucing.

Untuk mengetahui hal tersebut, pada artikel kali ini kita akan memberikan beberapa latihan yang bisa diajarkan pada kucing peliharaan kita, agar mereka mengenali nama mereka sendiri. 

BACA JUGA:4 Tanda Kucing Sayang Dengan Pemiliknya, yang Jarang Ditunjukan

1. Sebutkan nama kucing dengan nada yang jelas

Pertama duduklah sekitar 1 meter dari kucing kita. Kemudian mulai sebut nama mereka dengan nada yang jelas dan ceria.

Begitu mereka menatap kita sebagai respons, segera berikan mereka hadiah dengan meletakkan makanan tepat di depan mereka.

2. Gunakan makanan sebagai pusat perhatian

Membuat kucing melihat kke arah kita ketika sedang menyebut namanya mungkin memerlukan beberapa percobaan.

Jika perlu, tahan makanan hadiah di depan hidung mereka, lalu gerakkan ke atas ke arah mata kita sambil mengucapkan nama mereka pada saat yang bersamaan.

BACA JUGA:Ternyata Ini 3 Alasan Kenapa Kucing Suka Berantem Dengan Kucing Lainnya

Ini akan mendorong mereka untuk mengikuti makanan dengan mata mereka.

3. Lakukan dengan rutin

Cara kucing mengenali namanya, tentu memerlukan kesabaran dan ketekunan yang tinggi. Jadi bersabar dan rutin mengulangi proses ini beberapa kali setiap hari.

Kategori :