5 Warna Kucing Kampung yang Tak Kalah Cantik dengan Kucing Ras, Lucu dan Menggemaskan

Sabtu 13-01-2024,11:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

RADARKUNINGAN.COM - Ada beberapa warna kucing kampung  yang jarang ditemui, sehingga tidak kalah cantik dari kucing ras ataupun jenis lainnya.

Warna bulu yang unik pada kucing kampung ini, lahir dari percampuran gen pada indukan dan garis keturunannya.

Sehingga antara kucing yang satu dengan lainnya, terlihat berbeda dari segi pola maupun jenis coraknya. 

Hal ini yang menjadikan kucing kampung alias felix silvestris unik dari sisi warna, dibandingkan dengan kucing ras lainnya yang relatif memiliki warna bulu polos seperti putih, abu-abu ataupun hitam.

BACA JUGA:Seekor Harimau Sumatera Lahir di Roma, Dikasih Nama Terima Kashi, Induk Berasal dari Prancis dan Italia

Kucing kampung menang memiliki pesona tersendiri dan banyak menjadi hewan peliharaan di Indonesia. Jenis kucing ini hidup bebas di sekitar permukiman manusia, bukan berasal dari jenis ras dan memiliki waran yang biasa.

Kucing kampung dikenal sebagai hewan yang mudah beradaptasi dan memiliki karakter yang kuat, sehingga menjadi hewan peliharaan yang populer di Indonesia.

Salah atu hal yang sering menjadi pertanyaan bagi pecinta kucing kampung adalah warna kucing kammpung yang langka. Secara umum, warna kucing kampung bervariasi dan tidak ada yang bisa dikatakan langka. 

Warna kucing kampung yang paling umum dan sering dijumpai adalah hitam, putih, abu-abu, coklat, dan belang. Meskipun beberapa di antaranya memiliki warna umum, ada beberapa kucing yang memiliki warna yang dianggap langka.

BACA JUGA:Aktivitas Gunung Ciremai Terkini, 1 Kali Gempa Tektonik Lokal. Asap Kawah Nihil

Ragam warna bulu kucing disebabkan karena adanya kombinasi dari sekitar tiga warna. Semua kombinasi yang ada merupakan hasil dari tiga warna ini dalam kode genetic kucing dan bagaimana kucing ini  di kembangbiakan untuk melestarikan variasi genetiknya.

Berikut ini 5 warna kucing kampung langka yang tak kalah cantik dari kucing ras:

1. Krem

Warna bulu kucing kampung yang paling langka adalah krem, warna yang merupakan perpaduan antara putih lembut dan undertone orange. Dilusi gen memiliki arti gen yang berfungsi untuk membentuk warna yang lebih terang.

2. Fawn

Kategori :