Mengenal Perilaku Kucing dari Bahasa Tubuhnya, Ini Dia 5 Bahasa Tubuh Kucing Mencintaimu

Selasa 16-01-2024,17:00 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Banyak orang memilih memelihara kucing di rumah karena imut dan juga menggemaskan.

Kucing merupakan hewan peliharaan yang dikenal setia dan jinak kepada sang pemiliknya lho, maka tak heran apabila banyak orang memelihara kucing sebagai hewan peliharaan mereka di rumah.

Meskipun kita tidak langsung mengerti apa yang dimaksud oleh kucing peliharaan kita ,ternyata kita bisa mengenal perliaku kucing dari bahasa tubuhnya yang mungkin jarang di ketahui banyak orang.

Ternyata dari sekian banyak bahasa tubuh kucing ada bahasa tubuh kucing mencintaimu yang mungkin jarang di ketahui olehmu selaku sang pemilik.

BACA JUGA:Ini Dia Perilaku Kucing Yang Unik dan Menggemaskan, Apakah Benar Itu Tanda Kucing Sayang Sama Kita? Yuk Simak

Berikut 5 Bahasa Tubuh Kucing Mencintaimu

1.Suka Memijatmu

Kucing dewasa melakukan hal ini sebagai tanda merasa lebih nyaman dengan sang pemilik atau majikannya.

Perilaku ini memiliki kebiasaan bertahan sebagai sumber kenyamanan dan relaksasi, serta boleh jadi sebuah pertanda kasih sayang dan ikatan denganmu.

Seekor kucing mungkin menunjukkan perilaku ini karena ia melihatmu sebagai induknya, sosok yang berkuasa, atau sebagai tanda kalau ia mempercayaimu.

Selain itu, terdapat kelenjar aroma pada telapaknya yang akan aktif ketika memijatmu. Jadi, mungkin kucingmu juga sedang berusaha menandaimu sebagai miliknya.

BACA JUGA:Memiliki Visual Cantik, 6 Tanaman Hias ini Berbahaya untuk Kucing, Bisa Bikin Kucing Keracunan Lho!

2.Mengeong Terus Menerus

Para pemilik kucing biasanya akan memahami bahasa tubuh kucing yang satu ini. Saat kucing mengeong panjang dengan nada nyaring, itu artinya dia lapar dan minta makanan. Bicaralah dengan lembut untuk meresponnya agar dia sedikit bersabar sembari kamu siapkan makanan favoritnya.

3.Berbaring Sembari Melihatmu

Kucing yang sedang dalam posisi rileks dan nyaman akan membaringkan tubuhnya ke lantai, perlahan-lahan akan mengulur dan setelah itu menarik kembali kuku-kukunya.

Matanya sayu dan kucing biasanya akan kedip mata perlahan. Kalau kamu merasakan bahasa tubuh kucing saat hendak tidur ini, kamu bisa mengelus atau menggaruk bagian tubuh manapun, terutama di bawah leher dan perut.

BACA JUGA:Inilah 8 Cara Kucing Mengatakan Cinta dan Kasih Sayang, yang Jarang Diketahui Pemilik Kucing!

4.Menempelkan Kepalanya padamu

Headbutting, atau seperti gerakan menempelkan kepala ke bagian tubuh, merupakan bahasa cinta bagi kucing. Gerakan tubuh ini merupakan metode komunikasi kucing dalam menunjukkan kasih sayangnya pada makhluk lain. Dengan menempelkan dan menggosokkan bagian tubuhnya ke kamu, kucing mengenali kamu sebagai salah satu dari temannya.

Selain itu, kucing juga melakukan gerakan tubuh ini untuk menandai daerah teritorialnya. Kucing memiliki kelenjar aroma pada dagu, pipi, kening dan bibir mereka. Jadi, dengan menggosokkan wajahnya ke kamu, kucingmu menyebarkan aroma unik padamu dan menandaimu sebagai temannya.

5.Menunjukan Perutnya

Melihat kucing berbaring pada punggungnya dan menunjukkan perutnya padamu pasti membuatmu merasa gemas! Namun, tahukah kamu? Jika kucing menunjukkan perutnya padamu, ini merupakan tanda kalau hewan berkaki empat  dan berbulu ini percaya padamu.

Bahasa tubuh ini menandakan kalau kucing merasa aman dan nyaman terbuka denganmu. Kalau kucing merenggangkan ototnya di sampingmu dan berguling di sekitarmu, artinya ia juga merasakan kasih sayangmu.

Tetapi apabila melihat kucing liar di jalanan sedang berbaring sebaiknya untuk tidak mendekatinya atau menyentuhnya, karena ia merasa tidak nyaman dan kemungkinan kamu bisa di cakar olehnya.

BACA JUGA:Inilah 4 Alasan Kenapa Kucing Mendengkur saat Dielus, Tanda Anabul Suka Dielus!

Sekian artikel mengenai 5 bahasa tubuh kucing mencintamu semoga artikel ini dapat membantu menambah wawasan para pembaca.

Kategori :