Kucing Sering Makan Plastik? Ini 6 Tanda Kucing Sedang Lapar, yang Jarang Diketahui Para Catlovers!

Kamis 18-01-2024,11:47 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Kucing peliharaan kamu sering makan plastik atau kardus? Apa alasannya? Yuk, simak 6 tanda kucing sedang lapar yang masih jarang diketahui catlovers berikut ini!

Kucing memang merupakan hewan peliharaan yang termasuk memiliki perilaku misterius. Walau begitu, hal ini tidak seharusnya membuat kita cuek atau tidak memperhatikan segala perilaku mereka.

Karena di setiap perilaku yang mereka lakukan, semuanya memiliki arti sembunyi. Oleh karena itu, kita sebagai pemilik kucing yang baik, wajib memahami perilaku-perilaku kucing peliharaan kita.

Dengan begitu, kita tidak hanya membangun ikatan yang lebih erat dengan kucing kita saja. Tapi juga membantu kucing kita agar hidup sejahtera dan sehat.

BACA JUGA:Berikut adalah 4 Cara Mengenali Kucing Sedang Lapar, yang Masih Sering Diabaikan Pemilik Kucing

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan memberikan beberapa tanda kucing sedang lapar, yang perlu diketahui oleh para pemilik kucing! Simak sampai habis!

1. Makan Terlalu Cepat

Tanda yang pertama, adalah saat kamu melihat kucing peliharaan mu makan terlalu cepat, atau seperti terbuu-buru.

Jika kamu melihat kucing peliharaan kamu makan begitu cepat seakan-akan mereka tidak mengunyah, hal ini dapat diindikasikan sebagai salah satu tanda bahwa mereka sedang benar-benar lapar.

Kucing yang sedang sangat lapar juga seringkali akan menjaga seluruh mangkuk makanan mereka dengan cara menggeram dan membungkuk, untuk memastikan tidak ada yang berani mengambil makanan mereka.

BACA JUGA:5 Tips Memelihara Kucing Agar Anabul Senang dan Bahagia! Para Catlovers Pemula Wajib Tau!

2. Memuntahkan Makanan Mereka

Tanda kucing sedang lapar berikutnya, adalah ketika mereka memuntahkan makanan yang telah mereka konsumsi.

Masih cukup berhubungan dengan pembahasan sebelumnya, kucing yang makan dengan tempo cepat, seringkali akan memuntahkan makanan mereka kembali.

Berikut cara membedakan muntah karena makan terlalu cepat, dan muntah karena asam atau faktor lain:

  • Muntah karena makan terlalu cepat: Tanda yang paling jelas tentang hal ini, adalah ketika mereka muntah dengan proses yang lebih mudah dan masih terlihat bekas makanan di hasil muntahannya.
  • Muntah bersifat asam: Sedangkan disisi lain, muntah yang bersifat asam akan seringkali berbentuk cair, dan hampir tidak memiliki potongan makanan yang dapat dibedakan. Kucing juga perlu usaha ekstra untuk memuntahkan hal ini.
Kategori :