Ini 4 Cara Merawat Anabul atau Kitten di Usia 4 Minggu, Baik dengan atau Tanpa Induk!

Sabtu 20-01-2024,19:23 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Berikut adalah penjelasan tentang 4 cara merawat anabul atau kitten di usia 4 minggu. Baik dengan induk atau tanpa induk sekalipun! Simak selengkapnya disini!

Menemukan cara pengasuhan yang tepat untuk anabul atau kitten, tentunya akan sangat penting dalam memastikan kesehatan dan pertumbuhan hewan peliharaan kita secara optimal.

Meskipun idealnya anak kucing akan tetap diurus bersama induknya pada usia ini. Namun, situasi tertentu mungkin mengharuskan kita sebagai pemilik kucing, agar bisa merawat kitten tanpa kehadiran sang induk.

Oleh karena itu pada artikel ini, kita akan membahas beberapa metode atau cara merawat anabul pada usia 4 minggu baik dengan dukungan induk maupun tanpa induk kucing.

BACA JUGA:Beginilah Cara Membuat Makan Kucing di Rumah, Resep Lezat Makan Basa dan Makanan Kering untuk Kucing

Agar perawatan yang diberikan pada kitten atau anak kucing, akan sesuai dengan kebutuhan kesehatan dan perkembangan mereka. Simak selengkapnya disini!

1. Sediakan Makanan dan Minuman yang Sesuai

Cara merawat anabul atau kitten yang pertama, tentunya dengan memastikan makanan dan minuman mereka tersedia setiap saat.

Anak kucing atau kitten dengan usia dibawah 4 minggu, akan memerlukan susu dari induk atau susu khusus bayi kucing sebagai sumber makanan dan minuman mereka.

Namun, jika mereka telah berusia 4 minggu, mereka sudah bisa mulai untuk mengkonsumsi jenis makanan kucing yang lembut.

BACA JUGA:Menjadikan Kucing Peliharaan Sehat dan Aktif, Ayo Ketahui 3 Merk Makanan Kucing dengan Komposisi Berkualitas

Idealnya kamu bisa membeli makanan wet food kemasan, atau makanan kering khusus kitten sebagai sumber nutrisi utama mereka.

Namun, kamu juga bisa menggunakan makanan kucing biasa. Dengan catatan kibble yang dimiliki pada makanan kucing tersebut harus lembut dan memiliki ukuran yang kecil. Agar bisa dimakan dengan nyaman dan tidak menimbulkan cedera pada mereka.

Sedangkan untuk minuman sendiri, pastikan anabul memiliki akses yang cukup banyak ke air minum yang segar, dan menggunakan mangkuk air kecil agar mudah dijangkau oleh anak kucing. 

2. Sediakan Tempat Hangat

Kategori :