Pemilik Kucing Wajib Tau! Ini 4 Cara Penggunaan Kotak Pasir Kucing yang Baik dan Benar

Rabu 24-01-2024,18:00 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Pemilik kucing wajib tau! Berikut adalah 4 cara penggunaan kotak pasir kucing yang baik dan benar! Simak penjelasan lengkapnya disini!

Kebahagiaan dan kesehatan kucing tidak hanya bergantung pada nutrisi yang baik dan kasih sayang dari kita sebagai pemilik kucing saja.

Tapi juga dari aspek-aspek kecil yang sering terabaikan, seperti penggunaan kotak pasir. Meskipun tampak sederhana, penggunaan cat liiter yang baik dan benar ternyata memiliki dampak besar untuk kucing kita.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa tips serta cara penggunaan kotak pasir kucing yang tepat, agar kita dapat menciptakan lingkungan yang nyaman. Baik untuk kita ataupun hewan peliharaan kita.

BACA JUGA:4 Cara Menghilangkan Bau Kencing Kucing yang Menyengat, Bisa Gunakan Cuka dan Soda Kue

1. Membersihkan Pasir dengan Rutin

Cara penggunaan kotak pasir kucing yang paling utama, adalah dengan membersihkan pasir secar rutin. Dimana hal ini bisa jadi berpengaruh tergantung jenis pasir yang kita gunakan.

Walaupun sebaiknya kita perlu membersihkan kotoran dari pasir sekali sehari. Namun, beberapa jenis pasir tidak memiliki ketahanan bau yang cukup bagus.

Untuk itu, jika memang dalam kurun waktu sehari dan kotak pasir sudah tercium bau yang tidak sedap. Sebaiknya kita perlu membersihkan kotoran tersebut sesegera mungkin.

2. Membersihkan Kotak Pasir secara Berkala

Tidak hanya pasirnya, kotak pasir atau litter box juga perlu kita bersihkan secara berkala. Tergantung jumlah kucing yang kamu pelihara dan kota pasir yang kamu miliki.

BACA JUGA:Yuk Kenali 5 Bau Yang Tidak Disukai Kucing, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Kencing dan Berak di Rumah!

Secara umum, sebaiknya kita perlu membersihkan kotak pasir atau litter box setiap dua minggu sekali. Untuk menjaga kenyamanan kucing kita dan mencegah mereka untuk buang air di tempat lain.

3. Perhatikan Ketebalan Pasir

Cara penggunaan kotak pasir kucing yang tepat berikutnya, adalah memastikan ketebalan pasir yang mencukupi dan juga tidak berlebihan.

Kategori :