Perhatikan 6 Cara Mengobati Kucing Kejang Dengan Melakukannya di Rumah

Kamis 25-01-2024,21:00 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Kucing memang menjadi hewan peliharaan yang menggemaskan dan juga punya perilaku yang melihatnya saja bikin lucu.

Tapi hal ini tidak terjadi ketika kita melihat kucing peliharaan sedang kejang. Meskipun hal ini terlihat mengkhawatirkan, namun sebenarnya hal ini terbilang umum.

Walaupun begitu, ada cara mengobati kucing kejang yang bisa kalian lakukan ketika kucing peliharaan kalian mengalaminya.

Kucing kejang biasanya terjadi karena anabul sudah mulai menginjak usia yang tua, tapi ada beberapa faktor lainnya yang bisa memungkinkan anabul kejang.

BACA JUGA:Berikut adalah 5 Tanaman Pengusir Kucing Liar, Ampuh Usir Kucing yang Suka Kencing dan Berak Sembarangan!

Seperti tidak sengaja menelan hal yang mengandung racun, mengalami shock setelah bertengkar atau terkena serangan, adanya gangguan pada organ ginjal pada kucing, dan masih banyak lagi.

Jika kalian melihat kucing peliharaan kalian terbaring dengan kondisi ia sedang kejang, kalian gak perlu khawatir, dan cukup lakukan cara mengobati kucing kejang berikut.

6 Cara Mengobati Kucing Kejang 

Tidak semua penyebab kucing kejang dapat diobati dengan cara berikut ini, karena pada akhirnya kalian masih perlu untuk meengcek kesehatan kucing kalian ke dokter hewan.

Agar mendapatkan pengecekan lebih tepat dan mendapatkan penanganan yang sesuai dengan masalahnya.

BACA JUGA:8 Cara Mengatasi Kucing Susah Buang Air Besar, Lakukan Ini Sebelum Telat

Tapi ada beberapa penanganan atau pertolongan pertama yang bisa kalian lakukan untuk menredakan gejala kejang anabul, seperti berikut ini.

1. Tetap tenang

Tenang di segala kondisi memang menjadi hal yang tepat dalam berbagai hal, meskipun itu adalah hal yang menegangkan.

Kalian gak boleh panik saat melihat kucing peliharaan kalian kejang dan kalian bisa pastikan tindakan kalian juga bisa membuat anabul tenang.

Selain itu, kalian bisa jauhkan barang-barang yang ada di sekitarnya, sebaiknya kalian juga tidak memegang kucing dengan erat atau takutnya itu akan memperparah kejang anabul.

BACA JUGA:6 Cara Melatih Kucing Agar Nurut Dan Tidak Bandel, Nomor Terakhir Paling Ampuh

Kategori :