Inilah 3 Cara Mengobati Kucing Terkilir hingga Pincang di Rumah

Jumat 26-01-2024,15:11 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Kucing temasuk dalam hewan peliharaan yang penasaran dan suka berpetualang, oleh karenanya tidak aneh jika ia pulang dengan membawa luka.

Apalagi jika kucing peliharaan kalian mengalami kecelakaan dan terkilir di kakinya. Kalian perlu mencari cara mengobati kucing terkilir.

Mungkin kalian bisa mengobatinya langsung dengan pergi ke dokter hewan, tapi kalian juga bisa mengobatinya sendiri di rumah dengan cara berikut ini.

Tentunya luka kaki yang terkilir ini membuat kaki kucing peliharaan kalian sakit dan sulit untuk berjalan. 

BACA JUGA:Sering Tidak Disadari! Ini 5 Manfaat Memelihara Kucing Liar atau Kampung, yang Penting Untuk Diketahui!

Apalagi ketika kucing melompat atau jatuh dari ketinggian, anabul sangat mengandalkan kakinya yang mana di telapak kakinya terdapat bantalan empuk untuk menahannya.

Tapi ketika kakinya terkilir, tentunya ini bisa mengganggu kucing ketika ia jatuh yang mana ia tidak bisa lagi mengandalkan kakinya.

Nah, untuk itu, kalian bias mengobati atau membantu anabul dalam menyembuhkan kakinya yang terkilir dengan cara berikut.

Cara Mengobati Kucing Terkilir

Ketika kaki kucing peliharaan kalian terluka dan menyebabkan cidera seperti pincang atau bahkan bengkak, kalian bias melakukan langkah berikut untuk mengobatinya.

BACA JUGA:Ayo Bikin Kucing Meleleh Hatinya! Inilah 4 Cara Memberikan Kasih Sayang Terhadap Kucing

1. Kompres dengan es batu

Cara mengobati kucing terkilir yang pertama adalah dengan mengompresnya menggunakan es batu. Hal ini memang tidak berbeda ketika manusia yang terkilir.

Jika kaki kucing membengkak karena keseleo, kompreskan es batu selama sekitar lima belas menit dua kali sehari. Es batu dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi pembengkakan.

 

2. Membatasi pergerakan kucing

Dan selanjutnya agar kaki anabul dapat sembuh dengan cepat, kalian perlu membuat kucing peliharaan kalian untuk mengurangi aktivitasnya.

Tentu saja sama seperti manusia yang sedang dalam proses pemulihan di mana kita akan dibatasi pergerakannya agar proses penyembuhannya cepat.

Kategori :