5 Cara Memberikan Makan Kucing Sakit, Tips Menambah Nafsu Makan Anabul

Minggu 28-01-2024,15:00 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Pastinya kalian memiliki tantangan sendiri dalam memberikan makan kucing yang sakit karena nafsu makan kucing yang sedang sakit tentunya akan menurun.

Tentunya hal ini sama ketika manusia sedang sakit di mana nafsu makan kita akan menurun, padahal asupan makan pada saat sakit ini sangatlah sakit.

Nah, untuk itu kalian masih bisa memberikan kucing makan meskipun sedang sakit. Berikut ini adalah cara memberikan makan kucing sakit.

Meskipun anabul yang sedang sakit tentunya akan sulit untuk diberi makan dan cenderung tidur seharian, namun kalian masih perlu memberikan makan untuk mempercepat proses penyembuhan.

BACA JUGA:HARGANYA WOW BANGET! Ternyata Inilah Deretan Jenis Kucing Termahal Di Indonesia

5 Cara Memberikan Makan Kucing Sakit

Untuk bisa memberikan makan kucing yang sedang sakit, kalian bisa menambah nafsu makan anabul dengan cara berikut ini.

Seperti yang sudah dikatakan di awal tadi, Kucing Anda membutuhkan makanan dan air untuk sembuh, tetapi sayangnya, ketika mereka sakit, mereka akan menolak makan dan minum.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memantau asupan makanan dan air kucing agar Anda tahu kapan Anda harus mengambil tindakan. 

Selain itu, sangat penting untuk menjaga kucing yang sakit terpisah dari hewan peliharaan lain di rumah. 

BACA JUGA:5 Warna Kucing Kampung yang Tak Kalah Cantik dengan Kucing Ras, Apa Saja? Simak Ulasannya

Ini untuk mengetahui siapa yang memakan makanan Anda. Jangan lupa untuk memberi kucing Anda makanan dan minuman yang cukup.

Jika kucing Anda sakit dan tidak makan, mereka perlu mendapatkan lebih banyak cairan. 

Anda dapat memberikan cairan ini kepada kucing Anda dengan syringe atau suntikan tanpa jarum, tetapi lakukan ini hanya setelah mendapatkan rekomendasi dari dokter hewan. 

1. Cari tahu kenapa kucing tidak mau makan

Cara pertama untuk memberi makan kucing yang sakit adalah memahami mengapa dia sakit. Selain menyebabkan sakit, stres juga dapat menyebabkan kucing Anda kehilangan nafsu makan.

BACA JUGA:Viral Perbandingan Kucing Zaman Dulu dan Sekarang, Bukannya Berburu Malah Takut Tikus

Kategori :