6 Cara Agar Kucing Tidur Bersama Kita di Kasur yang Sama

Senin 29-01-2024,20:28 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

Sebaliknya, jika kamu memiliki kucing yang umurnya lebih tua dan cenderung tidak memiliki energi yang banyak. Kamu bisa mengajak mereka untuk melakukan sesi bermain singkat dengan tempo yang lebih pelan.

Lakukan ini dengan rutin, agar mereka bisa mengerti bahwa ini adalah sebuah tanda bahwa sebentar lagi adalah waktu tidur mereka.

3. Memberi Makan Sebelum Tidur

Cara selanjutnya adalah dengan memberi makan dengan porsi yang sedikit dilebihkan sebelum sesi tidur. Karena sebagian besar kucing butuh istirahat setelah sesi makan mereka.

BACA JUGA:5 Pilihan Jus untuk Diet yang Sehat Sehari-hari dan Aman untuk Dikonsumsi

Dengan melakukan ini dengan rutin, kucing akan mengerti dengan sendirinya bahwa mereka akan membutuhkan waktu istirahat mereka pada malam hari.

Saat kamu bangun, jangan langsung memberi mereka makan. Karena jika iya, mereka akan meminta kita untuk bangun lebih awal agar mereka dapat mendapatkan makanan mereka lebih cepat.

4. Pastikan kebersihan

Kucing merupakan hewan yang secara alami memiliki pengganggu seperti kutu dan serangga. Nah bila ingin mengajak kucing tidur bersama kita, tentu harus perhatikan kebersihannya. 

Kemudian jangan lupa untuk mencukur kuku kucing secara rutin agar tidak menyebabkan cakaran yang tidak disengaja. 

Nah itulah 4 cara agar kucing bisa tidur bersama kita dengan aman dan nyaman. (*) 

Kategori :