Menarik! Ternyata Inilah 5 Alasan Kenapa Kucing Suka Tidur Dekat Pemiliknya, Salah Satunya Bahasa Cinta Kucing

Selasa 30-01-2024,09:38 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

Dengan kata lain, kucing mempercayaimu. Itulah alasan kenapa kucing suka tidur di dekat pemiliknya, terutama saat malam hari.

BACA JUGA:Bikin Gemas! 7 Macam Kebiasaan Aneh Kucing yang Wajib Diketahui Alasannya oleh Catlovers

3. Mencari Kehangatan

Suhu menjadi alasan kenapa kucing sukja tidur dekat dengan pemiliknya. Kucing cenderung mencari tempat yang hangat untuk membuatnya bisa mengatur suhu.

Hal ini dilakukan agar kucing bisa istirahat dengan baik, tidur dengan nyaman. Seperti yang dilakukan kucing tidur di bagian kaki pemiliknya. Sebab kaki manusia cenderung bisa melepaskan panas. Maka tak heran jika anabul suka tidur di kaki pemiliknya.

4. Menjalin Ikatan Emosional

Kucing tidur di dekat pemiliknya, akan merasa lebih aman dan nyaman, serta merasa lebih dekat denganmu. Kebiasaan ini tentunya bisa membantu memperkuat ikatan emosional antara kucing dengan pemiliknya.

Oleh sebab itu, kucing yang tidur di kaki pemiliknya menjadi bentuk bonding time yang alami dan akrab. Maka jangan heran jika kucing suka tidur dekat pemiliknya terutama di kaki.

BACA JUGA:Inilah 7 Cara Membuat Makanan Kucing dari Telur yang Praktis dan Bikin Bulu Kucing Lebat

 5. Menandai Wilayah

Alasan kenapa kucing suka tidur dekat dengan pemiliknya adalah sedang menandai wilayahnya. Kucing tergolong hewan yang suka menandai area kekuasaan.

Kucing memiliki kelenjar di kaki dan kepala yang dapat melepaskan feromon. Feromon ini dikeluarkan untuk memberitahu hewan lain bahwa area tersebut adalah kekuasannya.

Itulah beberapa alasan kenapa kucing suka tidur dekat pemiliknya yang memiliki banyak arti dan bukan tanpa sebab.***

Kategori :