Kenapa Kucing Suka Tidur di Lantai? Yuk Kenali 7 Faktor Yang Membuat Kucing Nyaman Tidur di Lantai

Jumat 16-02-2024,14:22 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

Selain membutuhkan kehangatan, alasan kucing tidur di lantai selanjutnya adalah cinta.

Mungkin kucing itu sangat menyayangi pemiliknya.

Salah satu cara kucing menunjukkan kasih sayang kepada pemiliknya adalah dengan tidur di lantai yang telah disediakan.

Hal ini menunjukkan bahwa kucing sangat penyayang dan menyayangi pemiliknya. Faktanya, perilaku tersebut sudah menjadi kebiasaan kucing terhadap manusia dan kucing lainnya.

Hal yang sama juga berlaku pada manusia. Jika seseorang memang mempunyai hewan peliharaan seperti kucing, ia akan menghampirinya dan memeluknya, yang merupakan tanda kasih sayang terhadap hewan tersebut.

5.Merasa kesepian

Sementara alasan kucing tidur di lantai sebelah membuat kita merasa kesepian.

Jika pemiliknya hanya memelihara kucingnya di rumah, maka hewan tersebut akan merasa kesepian saat tidak ada orang di rumah.

Meski kucing merupakan salah satu hewan yang lebih mandiri dibandingkan anjing, namun mereka tetap sangat membutuhkan teman.

Oleh karena itu, untuk mengatasi rasa kesepian tersebut, kucing ingin menyendiri, jauh dari jangkauan banyak orang dan hewan lain.

6.Menyukai suhu di lantai

Lantai yang tidak terlalu dingin atau terlalu panas dapat membuat kucing merasa nyaman. Sebagian besar kucing menyukai lantai yang memiliki tekstur yang menyerap panas atau dingin, tergantung pada kondisi lingkungan

7.Privasi

Beberapa kucing lebih suka tidur di tempat-tempat yang tersembunyi atau sepi. Lantai yang relatif sepi dan jarang dilalui orang dapat memberikan privasi yang diinginkan oleh kucing.

Sekian artikel mengenai 7 faktor yang membuat kucing nyaman tidur di lantai.

Kategori :