Ingin Kucing Nurut dan Pintar? Inilah 6 Hal Sederhana yang Perlu Kamu Ajarkan Pada Kucing Peliharaan di Rumah

Jumat 23-02-2024,13:02 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

RADARKUNINGAN.COM- Pemilik kucing pasti ingin hewan peliharaan nya nurut dan tidak nakal? Yuk simak beberapa cara berikut ini.

Kucing merupakan hewan peliharaan yang banyak disukai karena tingkahnya yang menggemaskan. Namun, memelihara kucing juga tidak semudah yang dibayangkan.

Pada awal mengadopsi kucing, kamu perlu bersabar dalam menghadapi tingkah kucing karena dia perlu beradaptasi dengan lingkungan baru.

Selain itu, kamu juga perlu mengajarkan bagaimana menerapkan kebiasaan yang baik kepada kucing seperti melatih toilet training sejak kecil, atau batasan-batasan kucing di rumah.

BACA JUGA:Efektif Mengusir Kucing Liar Bandel! Yuk Simak 6 Tanaman Hias Pengusir Kucing Yang Ampuh dan Efektif

Karena biasanya kebanyakan kucing, apalagi kucing kampung atau kucing liar yang belum jinak akan sulit untuk diatur termasuk saat buang air di sembarang tempat.

Maka dari itu, Anda sebagai pemilik kucing harus sabar dan melatih kucing agar nurut dan tidak nakal. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kucing nurut dan tidak nakal. 

Kuncinya adalah perlu pembiasaan dan dilakukan secara berulang agar kucing bisa patuh. Berikut ini cara melatih kucing agar kucing nurut dan tidak nakal:

Cara Melatih Kucing Agar Kucing Nurut dan Tidak Nakal

1. Latih sejak kecil

Salah satu cara melatih kucing agar kucing nurut dan tidak nakal yaitu melatih sejak kecil.

BACA JUGA:Teras Rumahmu Sering di Berakin Oleh Kucing? Yuk Simak 7 Tanaman Pengusir Kucing Liar Yang Bisa Kamu Tanam

Anda bisa membatasi perilaku nakal kucing sejak kecil seperti mengobrak-abrik tempat sampah atau mencakar sofa. Beri tahu ia batasan perilaku agar tidak menjadi kebiasaan.

2. Mengelusnya

Cara paling ampuh untuk membuat kucing nurut adalah sering mengelusnya. Kucing sendiri merupakan hewan yang suka dielus.

Kategori :