Jangan Suudzon! Ternyata Ini 3 Alasan Kenapa Kucing Suka Mengganggu Orang Shalat

Senin 04-03-2024,19:15 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Apakah kalian memelihara kucing di rumah? Mungkin pernah kucing peliharaan di rumah mengganggu kalian saat sedang shalat, kenapa begitu?

Seperti yang kita tahu dalam Islam kucing adalah hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW, tapi kenapa kucing suka mengganggu orang saat shalat, yaitu ibadahnya orang Islam?

Sering sekali lewat di beranda social media atau bahkan kalian pernah merasakannya sendiri kalau anabul mengganggu kalian saat sedang shalat.

Di sisi lain kucing menjadi hewan peliharaan yang setia pada pemiliknya dan juga menggemaskan, tapi ternyata anabul tergolong sebagai hewan yang jahil loh.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Tetangga Betah di Rumah Kita Dibanding Rumah Pemiliknya? Ternyata Ini 3 Alasannya

BACA JUGA:6 Alasan Kucing Liar Datang ke Rumah Menurut Islam, No 4 untuk Ajarkan agar Saling Berbagi!

Mungkin kucing menghabiskan dua per tiga waktunya untuk tidur, tapi ketika ia sedang bangun maka ia akan menjadi sangat aktif dan suka bermain.

Dan tidak jarang juga anabul mengganggu pemiliknya yang sedang beriadah seperti shalat.

Nah, dalam artikel ini kita akan mencari tahu tentang apa saja alasan kenapa kucing suka mengganggu orang shalat atau beribadah.

Kenapa Kucing Suka Mengganggu Orang Shalat atau Beribadah?

Seperti yang dikutip dari Kompas Dokter Hewan dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada, Slamet Raharjo menjelaskan kenapa kucing suka mengganggu orang shalat adalah berikut.

BACA JUGA:Berikut adalah 5 Perilaku Manusia yang Paling Disukai Kucing Peliharaan, Catlovers Wajib Coba!

BACA JUGA:Berikut 4 Cara Untuk Mengurangi Kerontokan Bulu Kucing Peliharaan Kita, yang Masih Jarang Diketahui Catlovers!

1. Cari perhatian

Kucing akan mendekat, mengeong, dan menggosokkan badannya pada kaki atau tubuh pemiliknya untuk mencari perhatian mereka. 

Kucing juga selalu ingin tahu. Ia mengatakan bahwa kucing menyukai berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemiliknya dan sering menunjukkan emosinya, seperti saat pemiliknya shalat. 

Sebagaimana disebutkan Slamet, kucing akan berguling di atas sajadah dan berbaring di pangkuan pemiliknya yang duduk tahiyat.

2. Sajadahnya hangat

Kategori :