Menjadi Salah Satu Penghasil Oksigen Alami di Dalam Ruangan, Yuk Simak 6 Tanaman Indoor Penghasil Oksigen Ini

Selasa 02-04-2024,20:00 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

Pasalnya tanaman indoor ini merupakan salah satu tanaman hias yang mampu menghasilkan banyak oksigen. Selain itu peneliti dari Universitas Naresuan, Thailand, mengatakan bahwa lidah mertua dapat menyerap karbon dioksida sebanyak 0,49 ppm/m3 di dalam ruangan tertutup.

3.Peace lily

Bunga lily atau peace lily adalah tanaman yang berasal dari Venezuela dan Kolombia. Tanaman ini punya ciri khas bunga berbentuk terompet berwarna putih, yang mana cocok untuk mempercantik ruang.

Dibalik kecantikan bunga tersebut, Peace Lily juga menetralkan dan membersihkan formaldehida, monoksida, dan gas jahat lainnya. Bahkan, bisa juga mencegah pertumbuhan jamur dan spora.

4.Sirih Gading

Tanaman lain yang bisa dipajang di dalam ruangan adalah Epipremnum Aureum atau dikenal juga dengan Sirih Gading.

Tanaman penghasil oksigen ini dapat membantu menjaga sirkulasi udara dalam ruangan. Pasalnya tanaman ini mempunyai kemampuan menyerap berbagai racun atau polutan berbahaya seperti Toluna, karbon monoksida, dan xilena.

Sirih juga diketahui mempunyai kemampuan menjaga kelembapan dalam rumah. Konon kapasitas penyerapan karbon dioksida penyajiannya mencapai 17,10% yang baik untuk kesehatan dan udara dalam ruangan.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Cantik yang Cocok Diletakkan di Kamar Mandi

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tanaman Hias Indoor untuk Mempercantik Rumah Anda

5.Tanaman Daisy

Tanaman indoor berwarna-warni yang menarik ini merupakan spesies Bunga yang berasal dari Afrika Selatan.

Selain mampu menghasilkan oksigen di malam hari, gerbera juga merupakan tanaman penghasil oksigen, mampu menyerap polutan berbahaya seperti benzena, formaldehida, dan trikloretilen. Dan sama seperti bunga krisan, gerbera juga mampu menyerap hingga 90% polutan berbahaya

6.Pohon palem bambu

Pohon palem bambu atau Chamaedorea Seifrizii merupakan tanaman yang biasa digunakan sebagai tanaman hias dalam ruangan. Tanaman indoor ini memiliki ciri pertumbuhan yang mampu menahan sinar matahari dengan intensitas rendah dan sedikit air.

Pohon bambu merupakan tanaman hias penghasil oksigen yang banyak diminati karena penggunaannya dalam menghilangkan bahan kimia berbahaya dan polutan seperti formaldehida dari udara dalam ruangan. Juga bagi Anda yang mempunyai masalah pernafasan.

Kategori :