Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Yuk Simak 5 Tanaman Indoor Penghasil Oksigen di Malam Hari

Kamis 04-04-2024,02:00 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

BACA JUGA:Buat Cicak Kapok Datang Ke Rumah, Ini Dia 6 Rekomendasi Tanaman Hias Pengusir Cicak Yang Efektif

3.Palem emas

Mengutip laman Flower Aura, tanaman ini merupakan salah satu tanaman hias terpopuler, lebih menyukai tempat yang sedikit sinar matahari. Karena memiliki kemampuan menyerap segala jenis gas berbahaya seperti formaldehida dan benzena serta melembabkan udara, tanaman ini sangat ideal bagi penderita sinusitis.

Ramuan ini dapat melepaskan oksigen di malam hari, membantu meningkatkan kebiasaan pernapasan dan membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam hari.

4.Peace Lily

Salah satu pembersih udara khusus yang diteliti NASA, Peace Lily melepaskan oksigen di malam hari. Ini adalah salah satu tanaman terbaik yang memurnikan semua senyawa organik yang mudah menguap di udara, seperti benzena, formaldehida, toluena, karbon monoksida, dan xilena.

Menurut Fnp, Peace Lily diketahui dapat meningkatkan kelembapan ruangan hingga 5% sehingga baik untuk pernapasan saat tidur.

5.Krisan

Tanaman hias penghasil oksigen selanjutnya adalah krisan. Krisan atau Morifolium chrysanthemum dapat menghilangkan zat berbahaya seperti formaldehida, xilena, benzena, dan amonia.

Menurut penelitian yang dilakukan NASA, bunga krisan mampu menghilangkan total 76.931 mikrogram benzena dari udara dalam waktu 24 jam. Selain itu, bunga krisan dapat menghasilkan lebih banyak oksigen dibandingkan tanaman hias penghasil oksigen lainnya karena memiliki lebih banyak daun.

Selain sebagai tanaman hias, bunga ini juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan.

Nah itu dia informasi mengenai tanaman indoor penghasil oksigen di malam hari

Kategori :