Jarang Disadari, Inilah 4 Kelebihan Ras Kucing Persia Campuran Kampung yang Layak untuk Dipelihara

Jumat 12-04-2024,09:26 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Ras kucing persia campuran adalah sebutan untuk hasil persilangan antara kucing ras Persia dengan kucing lain.

Biasanya di Indonesia ini hasil persilangan dari kucing kampung atau kucing anggora. Dan apakah kalian tahu apa saja kelebihan ras kucing persia campuran kampung.

Meskipun tidak memiliki darah dari kucing Persia asli, namun ternyata justru menghasilkan kelebihan yang tidak banyak orang ketahui.

Jadi, untuk kalian yang ingin memelihara kucing atau sedang mencari hewan peliharaan yang tepat, mungkin ras anabul satu ini cocok untuk kalian pilih.

BACA JUGA:Tidak Cuma Gemoy! Berikut 7 Ras Kucing Paling Pintar yang Nurut dan Mudah Dilatih, Cocok untuk Dipelihara

BACA JUGA:Bikin Gemoy! 6 Makanan Kucing kampung Yang Sehat Dan Cepat Menggemukan

Nah, apakah kalian penasaran apa saja kelebihan ras kucing persia campuran kampung yang tidak banyak orang sadari? Untuk mengetahui jawabannya, kalian bisa simak artikel di bawah ini.

Ciri-Ciri Kucing Campuran Persia dan Kampung

Sebelum kita mengetahui apa saja kelebihan ras kucing persia campuran kampung ini, mari kita cari tahu beberapa ciri-ciri fisik yang dimiliknya.

1. Berbulu lebat

Kucing persia campuran memiliki pola dan warna bulu yang beragam dan panjang, meskipun tidak selebat kucing persia asli.

2. Bentuk wajah khas

Jika dibandingkan dengan kucing persia asli, kucing lokal ini memiliki wajah yang lebih runcing dan tidak rata. Selain itu, hidungnya tidak terlalu pesek.

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Adopsi Kucing Liar Untuk Dijadikan Kucing Peliharaan Yang Penurut Dan Sehat

BACA JUGA:Inilah Nama Kucing Oren 20 Jantan dan 20 Betina yang Unik dan Tidak Pasaran, Menjadi Rekomendasi Bagi Anabul

3. Ukuran leher

Selain itu, ukuran leher kucing persia mix kampung jelas menunjukkan bahwa mereka pendek. Beberapa anakan persia dan kucing kampung seolah-olah tidak memiliki leher sama sekali.

4. Ekor

Karakteristik ekor anabul persia adalah hasil persilangan dari kucing kampung dan persia asli; kucing kampung biasanya memiliki ekor lurus panjang, sementara bulu ekor persia mengembang.

5. Perilaku

Kucing persilangan ini mengikuti kebiasaan orang tuanya. Sebagian anabul mungkin tampak lebih tenang daripada kucing persia, tetapi yang lain mungkin lebih aktif daripada kucing kampung.

4 Kelebihan Ras Kucing Persia Campuran kampung

1. Penampilan menawan

Kategori :