Ampuh Basmi Kecoak Sampai Habis! Inilah 7 Bahan Dapur Yang Dibenci Kecoak

Kamis 16-05-2024,20:08 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

BACA JUGA:Berikut Ini Cara Menghilangkan Bau Kecoak Di Rumah, Simak Penjelasannya Untuk Menjaga Rumah Dari Bau!

4.Cuka

Cuka merupakan salah satu bahan dapur yang dapat membantu mengusir kecoak. Campurkan cuka dengan air lalu semprotkan larutan ini pada tempat yang sering diserang kecoak. Asam asetat dalam cuka dapat membunuh kecoak dan mengusirnya dari rumah.

5.Asam Sitrat

Asam sitrat yang biasa ditemukan pada buah jeruk merupakan bahan alami lain yang dapat mengusir kecoak. Anda bisa mencampurkan asam sitrat dengan air lalu menyemprotkan larutan ini di tempat yang sering diserang kecoak.

6.Cengkih

Cengkih merupakan tanaman rempah yang mempunyai aroma pedas dan kuat. Kecoak tidak menyukai bau cengkeh. Letakkan cengkeh utuh atau bubuk cengkeh di dekat celah atau sudut dapur untuk mengusir kecoak.

BACA JUGA:Daeng Soetigna dan Perubahan Angklung di Kuningan dari Pentatonis ke Diatonis Berguru ke Kuwu Kucit

BACA JUGA:Ini Manfaat Memelihara Kucing di Rumah, Benarkah Bisa Turunkan Risiko Akibat Sakit Jantung? Simak Ulasannya!

7.Jeruk dan lemon

Kecoak benci bau buah jeruk seperti lemon dan jeruk. Anda bisa memeras air jeruk lemon atau menggosok kulit jeruk di sekitar tempat yang sering diserang kecoak. Senyawa kimia dalam buah jeruk, seperti limonene, terbukti efektif mengusir kecoa.

Itu dia informasi mengenai bahan dapur yang dibenci kecoak, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan dan pengetahuan kepada para pembaca.

 

Kategori :