5 Cara Mengusir Kecoa Di Rumah Secara Alami, Mudah dan Efektif!

Kamis 16-05-2024,19:20 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

Cara lainnya, kamu juga bisa dengan merebus beberapa lembar daun salam. Lalu, air rebusan daun salam ditempatkan di botol spray. Semprotkan ke area datangnya kecoa, dijamin bikin hewan ini enggan datang kembali setelah mencium aromanya.

BACA JUGA:Daftar Harga iPhone Bekas Murah 2024, Buruan Beli Sebelum Kehabisan!

3. Cuka putih

Cuka putih merupakan cara alami mengusir kecoa yang cukup efektif.Kamu bisa membunuh kecoa dengan menyemprotkan cuka ke serangga tersebut.

Cara lainnya bisa dengan mencampurkan cuka putih dan air dengan perbandingan yang sama, lalu isi kaleng semprot dengan campuran ini. Semprotkan cairan di mana terlihat sarang kecoa.

4. Soda kue

Soda kue termasuk salah satu bahan yang bisa dapat mengusir kecoa. Kamu bisa menggunakan soda kue yg batuk menjebak kecoa.

Caranya yaitu campurkan makanan manis dengan soda kue yang bisa membunuh kecoa saat memakannya. Kecoa akan tertarik dengan aroma manis dari makanan tersebut dan mengkonsumsinya.

BACA JUGA:Disinyalir Menjadi Burung Pembawa Keberuntungan, Berikut ini 5 Jenis Perkutut Katuranggan Beserta Harganya

Makanan manis ini bisa dibuat dengan cara mencampurkan madu atau gula dengan air dan campuran soda kue. Lalu letakkan di tempat yang banyak kecoa. 

5. Lemon

Cara lainnya untuk mengusir kecoa secara alami yaitu lemon. Aroma menyegarkan dari lemon ternyata membuat kecoa tidak nyaman.

Lemon memiliki kandungan zat antipathogenic yang mampu mengusir kecoa dan membantu mencegah pertumbuhan kuman dan bakteri.

Cara menggunakannya yaitu, peras jeruk lemon lalu masukkan ke dalam botol spray. Lalu semprotkan di tempat yang biasa muncul kecoa.

BACA JUGA:Cegah Kedatanagn Tikus! Selain Itu Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah, Inilah 5 Tips ampuhnya!

Nah itulah beberapa cara alami mengusir kecoa di rumah yang bisa dilakukan dengan mudah.(*)

Kategori :