Jangan Disepelekan Inilah 3 Tanda-Tanda Keberadaan Tikus Didalam Rumah, Yu Ketahui!

Rabu 29-05-2024,20:13 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Hewan yang sering ada di rumah dan kedatangannya bisa membawakan penyakit bagi penghuni rumah.

Sehingga kerapkali menjadikan penghuni rumah merasakan risih ketika keberadaan tikus yang bersarang di rumah, lalu apa yang harus dilakukan untuk mengusir tikus?

Nah, sebelum keberadaan tikus semakin banyak di rumah karena perkembangbiakannya cukup cepat maka anda harus mengetahui tanda-tanda rumah menjadi sarang tikus.

Kerap kali penghuni tidak sadar terdapat sarang tikus di rumah yang menjadi populasi tikus di rumah semakin banyak, dengan begitu anda harus mengetahu tanda keberadaan tikus di rumah.

BACA JUGA:4 Resep Camilan Simpel dan Enak Ala Rumahan, Cocok Banget Disajikan Saat Kumpul Keluarga

3 Tanda-Tanda Keberadaan Tikus di Rumah

Melansir dari Kementrian Kesehatan yang menyatakan bahwa tikus tergolong kedalam hewan kosmopolitan yang menjadikan mereka bisa hidup dimana-mana.

Tikus bisa hidup pada lingkungan hutan, sawah, rumah bahkan di dalam air sekalipun, dengan bgitu orientasi hidup tikus adalah mencari makan, sarang dan berkembangbiak.

Jika rumah anda menjadi salah satu sarangnya maka pastikan mengetahui beberapa tanda-tandanya, sehingga akan membuat rumah cepat untuk dibasmi.

Berikut ini beberapa tanda-tanda tikus ada di dalam rumah dan bersarang yang harus diketahui oleh anda, yaitu:

BACA JUGA:Tikus Dijamin Lari! Inilah 5 Jenis Hewan yang Dapat Dipelihara untuk Mengusir Tikus di Rumah

1. Ada Kotoran Tikus

Jejak tikus menjadi tanda keberadaanya, seperti adanya kotoran tikus di lingkungan rumah. Dengan begitu pastikan rumah telah diinvansi oleh tikus.

Kotoran tikus in memiliki warna hitam dan diujungnya putih, jika telah lama maka akan menjadikan kotoran semakin kering dan cepat sekali terhempas hancur.

Biasanya kotoran tikus ini biasa ditemukan pada area dekat dengan makanan seperti kemasan makanan, di laci atau lemari, dinding, lantai dan area tersembunyi lainnya. 

Kategori :