Cukup Menanam 4 Tanaman Hias Ini Bisa Menjadi Solusi Pembasmi Tikus di Rumah, Memiliki Aroma yang Kuat

Kamis 30-05-2024,21:04 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Terdapat tanaman hias yang memiliki keindahan dan biasanya dijadikan dekorasi rumah, selian keindahannya ini ternyata tanaman hias bisa menjadi pengusir tikus secara alami.

Hal tersebut karena tikus memiliki indra penciuman kuat dan dari aroma tanaman hias ini memiliki aroma yang menyengat sehingga membuat tikus merasakan tidak nyaman.

Han untuk mengusir tikus di rumah, bisa jadi salah satu solusi dalam mengusir tikus yang bersarang di rumah sehingga akan memberikan kenyamana pada area rumah.

Tanaman Hias Bisa Menjadi Pengusir Tikus

Tanaman hias ini tidak disukai tikus, selain itu memiliki araoma terapi yang membuat pemiliknya atau orang sekitar merasakan nyaman.

BACA JUGA:Yanuar Prihatin Jadi Bakal Calon Bupati Kuningan Pertama yang Dapat Rekomendasi Partai

Berikut ini beberapa tanaman hias yang cocok untuk diletakan pada area rumah sehingga akan memberikan berbagai manfaat yang bisa dirasakan dan salah satunya mengusir tikus, yaitu:

1. Lavender

Tanaman cantik ini biasanya digunakan sebagai dekorasi rumah karena memiliki tampilan indah dan terdapat aroma terapi menenangkan, sehingga jika anda memilikinya sangat beruntung. 

Selain itu, lavender juga tidak disukai oleh hewang pengerat seperti tikus karena aromanya yang menurut indra penciuman tikus sangat menyengat, dengan begitu tikus tidak akan mendekatinya.

Tanaman ini sangat menyukai cahaya langsung, sehingga pertumbuhannya akan lebih stabil. Jika menanamnya bertujuan untuk mengusir tikus maka pastikan tanaman ini diletakan pada area menjadi lalu-lalang tikus.

BACA JUGA:Situ Tersembunyi di Kampung Halaman Istri Bejo Sugiantoro di Kuningan, Dikelilingi Sawah dan Pepohonan

Disarankan untuk meletakan tanaman lavender di kantung kecil dan letakan pada area sarang tikus, sehingga akan membuat tikus tidak nyaman dan membuat tikus merasakan tidak nyaman.

2. Bunga Daffodil

Tanaman bunga daffodil ini sangat tidak disukai oleh serangga dan hewan pengerat, sehingga sangat cocok untuk anda letakan pada area rumah.

Kategori :