Luar Biasa! Final 2 Leg, Persib Bandung Juara dengan Agregat 6-1

Minggu 02-06-2024,04:00 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Persib Bandung menjadi juara dengan catatan meyakinkan berkat kemenangan 3-1 di leg kedua, sedangkan waktu leg pertama, Persib menang dengan skor 3-0, total agregat secara keseluruhan yaitu 6-1.

Persib Bandung dipastikan keluar sebagai juara BRI Liga 1 2023/2024. Kepastian ini didapatkan setelah tim asuhan Bojan Hodak mengalahkan Madura United di leg kedua final BRI Liga 1 2023/2024.

Di laga tersebut, Maung Bandung berhasil menang dengan skor 3-1 berkat yang dicetak oleh gol David Da Silva, Marc Klok dan Beckham Putra. Sementara Madura memperkecil kedudukan berkat gol dari penalti Slamet Nurcahyono

Kemenangan ini membuat Persib menang dengan agregat 6-1 dari semua leg pertandingan. Sehingga Maung Bandung dinobatkan sebagai juara BRI Liga 1 2023/2024.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Tanaman Indah dan Memiliki Aroma Wangi Bisa Jadi Dekorasi dan Pembunuh tikus di Rumah, Ketahui Yu

Madura United VS Persib diselenggarakan di Gelora Bangkalan, Madura United jadi tuan rumah untuk menjamu Maung Bandung, 

Namun Persib justru serang duluan dengan berbagai ancaman melalui sundulan David Da Silva di menit kelima. Namun sayang bola membentur mistar gawang tuan rumah. 

Jacob Mahler dari pihak Madura United mulai mengancam gawang Persib melalui tembakannya di menit ke-14, namun Kevin Mendoza dengan sigap menghalau serangan tersebut.

Persib nyaris cetak gol di menit ke-40 melalui peluang yang tercipta dari Ciro Alves. Namun sayang tendangannya berhasil dipatahkan oleh Lucas Frigeri. Skor 0-0 menutup jalannya babak pertama.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Cafe Estetik di Majalengka, Banyak Spot Foto Kece dan Instagenic!

Kemudian memasuki babak kedua, Madura United tidak menurunkan tempo permainan. Justru tetap jual beli serangan. Persib pun demikian dengan menebar ancaman.

Sialnya, tuan rumah kebobolan di menit ke-60. Madura United dijebol gawangnya oleh David da Silva melalui skema serangan balik dengan ia menyambar bola muntah dari Ciro Alves yang sebelumnya ditepis oleh kiper. 1-0 untuk Persib. 

Persib menggandakan keunggulan di menit ke-86, jala gawang Madura United kembali bergetar lewat tendangan Marc Klok yang menyambar bola di kotak penalti dengan keras sehingga Madura United kembali kebobolan, skor 2-0 untuk Persib. 

Memasuki injury time, Persib memastikan kemenangan dengan gol ketiga di menit ke-90+2 yang dicetak oleh Beckham Putra dengan menceploskan tendangan yang mampu membawa bola bersarang di gawang Madura United, 3-0 buat Persib.

BACA JUGA:Inilah 3 Jenis Tanaman Hias Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan dan Cocok Dipajang Area Indoor Ataupun Outdoor

Kategori :