Kenapa Kucing Bersuara Mirip Kicauan Burung? Bukan karena Sakit, Ternyata Ini Lho Alasannya

Minggu 02-06-2024,15:00 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Tahukah kalian kenapa kucing bersuaran mirip kicauan burung dan bukannya mengeong? Ternyata ini ada maknanya lho.

Jika kalian memiliki hewan peliharaan kucing pastinya pernah mendengar kucing yang bersuara menirukan kicauan burung.

Dan berpikir bahwa kucing peliharaan kalian sedan sakit atau mengalami masalah di bagian mulutnya sehingga bersuara seperti itu.

Tapi ternyata bukan lho, anabul mengeluarkan suara seperti itu dengan sengaja. Kenapa kucin bersuara mirip kicauan burung? 

BACA JUGA:Simpel Tapi Efektif, Berikut 6 Cara Menjebak Tikus di Plafon Rumah

BACA JUGA:Ini Dia Rekomendasi 5 Jenis Tanaman Hias di Kamar Tidur Untuk Bantu Tidur Jadi Lebih Nyenyak!

Nah, untuk mengetahui alasannya kalian bisa simak artikel berikut ini hingga selesai.

Kenapa Kucing Bersuara Mirip Seperti Kicauan Burung?

Ingin berburu

Dikutip dari laman The Dodo, seorang Dokter Hewan dan juga spesialis perawatan kritis di DoveLewis Emergency Animal Hostpital, New York bernama Erika Loftin menjelaskan alasannya.

Perilaku kucing peliharaan yang menyebabkannya bersuara menirukan kicauan burung ini dilakukannya ketika anabul tertarik oleh mangsanya, seperti burung, tupai, atau hewan pengerat.

“Secara umum, suara kicauan dari kucing terdengar saat mereka tertarik atau terprovokasi oleh mangsanya, seperti burung, tupai, atau hewan pengerat,” ungkapnya.

BACA JUGA:Tidur Jadi Makin Nyenyak, Berikut 5 Tanaman Penghasil Oksigen di Malam Hari Menurut Penelitian

BACA JUGA:Cukup Gunakan Bawang Putih Untuk Usir Tikus, Berikut 4 Cara Menggunakan Bawang Putih Untuk Mengusir Tikus

Ia jua mengatakan kalau suara ini lebih mirip dengan anabul yang ingin berburu. Misalnya, kucing berkicau saat mereka sangat bersemangat, seperti ketika mereka bermain dengan mainan bulu bersamamu. 

Merasa frustrasi

Tidak hanya ketika hewan peliharaan kalian igin berburu, ada alasan lain kenapa kucing bersuara mirip kicauan burun yaitu ketika anabul merasa frustrasi.

Seorang ahli perilaku kucing Celia Haddon mengatakan bahwa ada alasan lain mengapa sahabat bulu berkicau: mereka mungkin menunjukkan frustrasi.

Kategori :