Bukan Cuma Alaergi, Pemilik Anabul Ketahui 4 Alasan Kenapa Kucing Bersin Terus Menerus Tanpa Henti Ini

Minggu 02-06-2024,18:18 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Apakah anabul di rumah sedang tidak baik-baik saja? Seperti misalnya kenapa kucing bersin terus menerus tanpa henti?

Hewan peliharaan seperti kucing juga dapat bersin seperti halnya manusia dan ketika manusia bersin terus-menerus biasanya menjadi tanda bahwa ia sedang alergi atau flu. 

Apakah ini juga berlaku pada kucing peliharaan yang bersin-bersin tanpa henti? Apakah alasan kenapa kucing bersin terus menerus adalah karena flu atau alergi?

Bersin terus-menerus, terutama jika disertai dengan keluarnya cairan dari hidung, kelelahan, atau kurang nafsu makan, dapat merupakan gejala penyakit lain yang dialami kucing.

BACA JUGA:Embun Sangga Langit, Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan yang Lebih dari Sekadar Tempat Wisata

Namun, bersin sesekali, biasanya karena alergen atau iritan lingkungan yang dapat diatasi dengan mudah, bukanlah gejala kesehatan yang signifikan. 

Nah, untuk memastikan kondisi kucing peliharaan kalian dan alasan kenapa anabul bersin-bersin, simak artikel ini hingga habis.

Kenapa Kucing Bersin Terus Menerus?

Ada banyak penyebab kucing menjadi bersin-bersin, sama seperti manusia yang mana adalah berdebu atau alergi, atau bahkan bisa menjadi gejala dari penyakit serius.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Bibir Hitam agar Tampil Cantik dan Percaya Diri

Nah, untuk mengetahui mana yang yang tepat untuk hewan peliharaan kalian, berikut ini adalah beberapa alasan kenapa kucing bersin terus menerus yang dilansir dari The Sprue Pets.

1. Alergi 

Banyak kucing dan anak kucing memiliki alergi, seperti manusia. Bersin pada kucing dapat disebabkan oleh jamur, debu, parfum, asap, pestisida, dan bahan pembersih lainnya. Anak kucing

Anda mungkin mengalami alergi karena sesuatu yang ada di udara. Anda dapat mencoba mengurangi alergen di rumah, terutama di tempat anak kucing sering berada. 

BACA JUGA:Ini Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Tanzania, Mampukah Garuda Menang di Kandang Sendiri?

Namun, Anda harus mengunjungi dokter hewan jika bersin-bersin kucing Anda lebih dari sekadar bersin ringan. Kucing alergi memiliki banyak pilihan perawatan. 

2. Benda asing di rongga hidung atau masalah serius

Alasan lain kenapa kucing bersin terus menerus yang perlu kalian perhatikan gejalanya adalah karena adanya benda asing di dalam rongga hidung anbaul, atau bisa menjadi gejala tumor ataupun polip.

Kategori :