Bek Venezia FC, Jay Idzes Minta Fans untuk Dapat Maafkan Kesalahan Pemain

Selasa 11-06-2024,07:21 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Bek tim nasional Indonesia sekaligus pemain yang turut mengantarkan Venezia FC promosi ke Serie A, Jay Idzes mengatakan kepada para fans agar dapat maafkan kesalahan pemain.

Dengan diharapkan para penggemar bisa maafkan kesalahan pemain, mungkin nanti saat laga pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Filipina, yang akan dimainkan pada Selasa (11/6) depan. Bisa menjadi acuan semangat bagi para pemain.

Pada laga kualifikasi Piala Dunia sebelumnya sewaktu melawan Irak, pasukan Garuda harus menelan kekalahan yang cukup menyakitkan, dua gol tanpa balas sedikitpun. 

Nyatanya, beberapa kesalahan pemain turut berkontribusi langsung terhadap kekuatan pasukan Garuda, seperti yang pertama ada kartu merah yang didapat oleh Jordi Amat setelah tekel keras ke pemain Irak. 

BACA JUGA:Ini Kata Ketua LSM Frontal, Tim TAPD Tak Berkutik, Kabupaten Kuningan Bersiap Hadapi Masa Suram

Kehilangan 1 pemain ini lantas membuat lini pertahanan Timnas Indonesia cukup berkurang, terlebih lagi kehilangan 1 pemain ini menjadikan sisa laga menjadi kurang pas.

Kesalahan kedua adalah blunder dari kiper Timnas Indonesia yaitu Ernando Ari, yang tidak tepat mengontrol bola dan akhirnya malah berhasil direbut oleh Ali Jasim, dan akhirnya berbuah gol kedua buat Irak. 

Setelah gol kedua ini, sayangnya pasukan Shin Tae-yong gagal menyamakan kedudukan, Irak seolah berada di atas angin dan sulit untuk dicapai, alhasil kekalahan dua gol tanpa balas ini jadi skor penentu permainan tersebut. 

“Saya tahu. Saya melihat banyak suporter (gusar dengan kesalahan-kesalahan itu). Tapi inilah sepak bola, semua orang dapat melakukan kesalahan dan yang terpenting adalah kita belajar dari kesalahan itu,” kata Jay Idzes. 

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Bobotoh, Ciro Alves Memperpanjang Kontrak dengan Persib Bandung Hingga 2026

“Semua orang membuat kesalahan, termasuk saya. Saatnya untuk terus bergerak maju, memperbaiki diri, dan melihat pertandingan yang telah lalu, dan semua orang bisa tampil lebih baik,” tambah Idzes.

Pertandingan melawan Filipina menjadi sangat penting karena kemenangan akan tersebut akan memastikan pasukan Garuda melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 selanjutnya. 

Menurut Jay, laga ini merupakan pertandingan yang paling penting, namun Jay dan timnya tetap mempersiapkan diri dengan latihan seperti biasa. 

“Seperti yang saya katakan sebelumnya. Normal saja. Dan semua orang mempersiapkan diri sebagaimana mestinya, mempersiapkan diri dengan caranya masing-masing, dan mempersiapkan diri sebagai tim. Maka saya yakin kami telah siap, maka lihat saja nanti pada Selasa,” ucap Jay Idzes. 

BACA JUGA:Ini 3 Cara Membasmi Cicak Menggunakan Cangkang Telur Dan Bawang, Auto Kembali Ke Tempat Asal Cicak!

Tags :
Kategori :

Terkait