Indonesia Resmi Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia Usai Kalahkan Filipina, Fans Senang Bukan Kepalang

Selasa 11-06-2024,22:31 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Tim nasional sepak bola Indonesia atau Timnas Indonesia yang diasuh oleh Shin Tae-yong ini berhasil masuk ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam laga di grup F pada putaran kedua melawan Filipina asuhan Tom Saintfiet, skuad Garuda berhasil menghajar Filipina dengan skor 2 gol tanpa balas.

Gol Timnas Indonesia yang pertama diciptakan oleh Thom Haye yang biasa disebut Prof. Haye oleh fans, Haye mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32.

Gol kedua Timnas Indonesia dicetak oleh Rizky Ridho, pemain langganan Timnas Indonesia ini akhirnya cetak gol pada menit ke-56.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Menang Telak 2-0 Atas Filipina di SUGBK, Round 3: Jalan Terjal Menuju Piala Dunia 2026!

Atas kemenangan 2-0 melawan Filipina ini di laga putaran kedua yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 11/6/2024 malam ini. Membuat para fans Timnas Indonesia senang dan bukan kepalang.

Sebelumnya pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia harus kalah melawan Irak dengan skor 2-0, pada 6/6/2024 di lokasi yang sama.

Namun pada hari ini tepatnya malam ini, Timnas Indonesia berhasil keluar sebaai juara dan resmi lolos bersama Irak untuk putaran ketiga di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Patut dinantikan bagaimana nanti Timnas Indonesia akan berlaga di putaran ketiga, lantaran di laga selanjutnya, skuad Garuda harus menghadapi lawan yang tak mudah.

BACA JUGA:Tanda Majikan sayang Kucing! Ini Dia 72 Nama-Nama Kucing Berinisial A, B, dan C Bermakna 'Keberuntungan'

Kemenangan atas Filipina ini juga membuat Stadion Utama Gelora Bung Karno riuh akan gemuruh suara fans yang menggelora.

Bahkan nama pemain Timnas Indonesia Shin Tae-yong atau yang kerap disapa STY ini disebut-sebut oleh fans Timnas Indonesia. 

Pelatih asal Korea Selatan ini namanya dielu-elukkan karena berhasil mengantarkan Timnas Indonesia sebagai tim asuhannya maju ke babak putaran ketiga.

Sebagai juru taktik, Shin Tae-yong benar-benar hebat, dengan formasi pemain 3-5-2 membuat lini dan komposisi pemain Indonesia menjadi variatif.

BACA JUGA:CETAK SEJARAH! Indonesia Lolos ke Putaran 3 Piala Dunia, Kandaskan Perlawanan Filipina 2-0

Kategori :