Efektif Untuk Mengusir Tikus, Berikut 6 Bau Alami yang Tidak Disukai Tikus di Rumah

Kamis 13-06-2024,18:29 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

3.Cengkeh

Cengkeh, dengan aroma khasnya yang kuat, dapat digunakan sebagai pengusir tikus alami. Anda bisa meletakkan beberapa cengkeh utuh di tempat yang sering dikunjungi tikus atau menggunakan minyak cengkeh pada bola kapas dan menempatkannya di area yang diperlukan.

Cengkeh juga memiliki kelebihan lain karena aromanya yang harum dapat membantu menyegarkan udara di rumah. Pastikan untuk mengganti cengkeh atau bola kapas yang telah diberi minyak cengkeh secara berkala agar tetap efektif.

4.Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih memiliki aroma tajam yang tidak disukai tikus. Untuk mengusir tikus, celupkan bola kapas ke dalam minyak kayu putih dan letakkan di sudut-sudut rumah yang sering dilalui tikus.

Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan minyak kayu putih dengan air dan menyemprotkannya di area yang sering dilalui tikus. Minyak kayu putih juga memiliki sifat antiseptik dan antimikroba, sehingga dapat membantu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Wanginya Awet dan Tahan Lama, Inilah 5 Jenis Tanaman Hias Indoor Dengan Wangi Yang Paling Awet

BACA JUGA:Ampuh Mencegah Tikus Berkeliaran di Rumah, Berikut 6 Cara Usir Tikus Menggunakan Baking Soda! Ini Kata Ahli

5.Daun Salam

Daun salam tidak hanya digunakan sebagai bumbu dapur tetapi juga sebagai pengusir tikus alami. Tikus tidak menyukai aroma daun salam yang khas. Anda bisa meletakkan beberapa daun salam di tempat-tempat yang sering dilalui tikus.

Aromanya yang khas akan membuat tikus enggan mendekat. Selain itu, daun salam juga mudah didapatkan dan murah, sehingga menjadi pilihan yang praktis dan ekonomis. Pastikan untuk mengganti daun salam yang sudah kering dengan yang baru agar tetap efektif.

6. Bubuk Cabai

Bubuk cabai memiliki aroma yang kuat dan pedas yang sangat tidak disukai oleh tikus. Anda bisa menaburkan bubuk cabai di sekitar rumah, terutama di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Bubuk cabai dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan mata tikus, sehingga mereka akan menghindari area yang diberi bubuk cabai.

Namun, pastikan untuk menggunakan bubuk cabai dengan hati-hati agar tidak terhirup atau mengenai mata Anda. Anda juga bisa mencampurkan bubuk cabai dengan air dan menyemprotkannya di sekitar rumah sebagai metode alternatif.

Itulah informasi mengenai bau alami yang tidak disukai tikus di rumah, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Kategori :