5 Rekomendasi Wisata Majalengka dengan Aktivitas Seru dan Menantang, yang Wajib Dicoba!

Rabu 03-07-2024,19:00 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

Perjalanan menuju masing-masing Gantung menjadi pengalaman petualangan tersendiri. Kamu harus melewati trekking yang cukup menantang.

BACA JUGA:4 Tempat Kuliner Dekat Stasiun Cirebon, Cobain Makanan Populer Menggugah Selera Khas Cirebon ini!

Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan alam yang memukau, dimana terdapat beberapa batu menjulang tinggi hingga tebing dengan panorama alam yang memukau dari ketinggian 700 mdpl.

Selain menikmati keindahan alam, wisata ini juga tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam dan terbit. Lokasinya berada di Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka.

3. Curug Sempong

Curug Sempong merupakan salah satu tempat wisata Curug di Majalengka yang menarik untuk dikunjungi. Curug ini dinamakan Sempong karena bentuknya yang akan masuk ke dalam dinding tebing, atau dalam bahasa sunda disebut 'nyempong'.

Untuk menuju Curug Sempong, kamu perlu melakukan perjalanan dengan menuruni bukit curam yang cukup licin. Namun, kelelahannya akan terbayar dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Bukit di Majalengka yang Wajib Dikunjungi, No. 2 Bisa Liat Lautan Awan Dari Ketinggian

Curug ini memiliki ketinggian 10 meter dengan dua kolam sekitar di bawahnya. Sisa-sisa aliran lava purba yang menghiasi sekitar Curug, yang menjadi daya tarik tersendiri.

Lokasinya berada di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

4. Paralayang Adventure Land

Mau liburan yang antimainstream dan gak gitu-gitu aja? Coba ini nih, wisata Paralayang Adventure Land. Wisata ini sangat cocok bagi pecinta ketinggian. 

Anda dapat mencoba paralayang di sini dengan harga terjangkau. Daya tarik utama wisata ini memang Paralayang. Tetapi, masih ada beragam aktivitas layanan lainnya.

BACA JUGA:Garuda Muda Berebut Juara Tiga Lawan Vietnam di Perebutan Tempat Ketiga Piala AFF U-16 2024!

Diantaranya ATV, outbound seru, tak ketinggalan berfoto instagramable. HTM sendiri berbeda-beda. Untuk tiket masuknya Rp 15.000, untuk mencoba naik paralayang, Anda harus membayar Rp 350.000.

Wisata ini terletak di Gunung Panten, sebuah bukit kecil di Desa Sidamukti, Kecamatan Munjul, Kabupaten Majalengka.

Kategori :