Berikut Ini 4 Cara Merawat Tanaman Puring dan Terdapat Manfaat Bagi Kesehatan, Ternyata Bisa Jadi Obat Demam!

Sabtu 06-07-2024,23:00 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias ini memiliki keindahan dan cocok digunakan sebagai dekorasi dalam rumah, pasalnya memiliki warna dan bentuk indah.

Puring dikenal dengan Crotan atau Codiaeum Varigatum L, terdapat keistimewaa yang menjadikan tanaman puring ini memiliki nilai tinggi.

Pasalnya terdapat manfaat daun yang bisa menyerap unsur plumbum (Pb/timah hitam/timbal) bertebaran di udara sekitar 2,05 mgr/liter (Rahman, 2008)

Dari hal tersebutlah keistimewaan puring dikenal sebagai dekorasi dalam rumah, dan ternyata bisa dijadikan obat juga loh. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Indah, Ternyata Memiliki Manfaat Kesehatan! Berikut 5 Manfaat Tanaman Puring, Ketahui Yu..

Daun puring yang telah tua ketika direbus bisa menjadi ramuan penurun panas atau demam dan rebusan akarnya bisa digunakan sebagai pencahar. (unmuhjember.ac.id)

Dengan begitu, pastikan anda memiliki tanaman puring di rumah, dan artikel ini akan memberikan informasi cara merawat tanaman puring agar tumbuh subur di dalam rumah, yaitu:

Cara Merawat Tanaman Puring di Area Indoor

1. Peletakan 

Pastikan peletakan pada tanaman puring ini tepat, pasalnya puring tergolong jenis tanaman yang tidak membutuhkan pencahayaan dalam paparan langsung dari matahari.

Hal tersebut akan membuat daun dari tanaman hias puring ini menjadi terbakar dan berwarna kecoklatan, sehingga pastikan anda letakan pada area yang memiliki atap.

BACA JUGA:Bukan Cuma Wisata Alam, Ini 5 Rekomendasi Wisata di Palutungan Kuningan yang Menarik Dikunjungi

Disarankan untuk diletakan pada dekat jendela, sehingga tanaman bisa terkena cahaya matahari namun tidak langsung sehingga pertumbuhannya akan lebih baik.

Anda bisa meletakannya juga pada area ruangan seperti ruang belajar, ruang kamar, ruang tamu dan teras.

2. Siram Berkala

Kategori :