Di CAS Belum Jelas, Eh Ada Rumor Maarten Paes Diinginkan oleh Belanda, Buntut Paes Masuk MLS All-Star

Minggu 07-07-2024,16:21 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Dalam proses sidang arbitrase yang menyangkut Maarten Paes di meja sidang Court of Arbitration for Sport (CAS), sampai saat ini masih belum jelas, perihal kapan sidang tersebut tuntas.

Terlebih lagi CAS sudah merilis jadwal sidang dalam bentuk List of Hearings, hingga periode Juli dan Oktober.

Akan tetapi nama Maarten Paes benar-benar tak ada, jadi akhirnya hingga kini Paes belum bisa memperkuat Timnas Indonesia. 

Padahal kehadiran kiper asal Belanda yang resmi dinaturalisasi ini benar-benar dibutuhkan untuk skuad Shin Tae-yong pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, September mendatang.

BACA JUGA:Eks Persib Bandung Ini Susul Arsan Makarin ke Liga 2, Sempat Jadi Andalan Tim Rival

Buntut sidang CAS nya yang belum jelas, hingga akhirnya muncul rumor bahwa Maarten Paes tengah diinginkan kembali oleh Belanda, kenapa bisa? Karena ini terjadi dari buntut Maarten Paes yang masuk MLS All-Star.

Maarten Paes sampai saat ini memang benar-benar belum bisa diturunkan ke Timnas Indonesia, lantaran dirinya yang masih memiliki masalah yang nyangkut di CAS. 

Apa yang membuat Maarten Paes nyangkut di CAS, adalah masalahnya yang dianggap melanggar Statuta FIFA pasal 9.

Yang dimana intinya dalam regulasi tersebut, pemain berusia 22 tahun yang sudah membela negara, tidak boleh pindah federasi.

BACA JUGA:Sudah Dihubungi Erick Thohir, Bahkan Sampai Digoda oleh 'Agen' Ragnar, Bukti Ole Romeny Segera Naturalisasi?

Sayangnya, karena ada faktor COVID-19, Maarten Paes akhirnya terhambat pindah federasi saat dirinya kadung usia 22 tahun di federasi Belanda U21, inilah buntut utama masalah Maarten Paes yang dibawa ke CAS. 

Selain itu, walaupun Maarten Paes belum kunjung selesai masalahnya di CAS, akan tetapi dirinya mencapai prestasi baru, yaitu masuk kedalam skuad MLS All-Star, yang akan bertanding nanti.

Sedikit informasi mengenai MLS All-Star merupakan pemain-pemain pilihan yang dipilih dari Liga Amerika Serikat, untuk bertanding di satu laga yang bertabur pemain-pemain bintang pilihan.

Atas pencapaian yang gemilang di MLS ini, hingga akhirnya membuat rumor tentang Maarten Paes yang tengah dilirik dan diinginkan oleh Belanda, untuk rencananya akan digaet kembali.

BACA JUGA:Cuma Dibanderol 5 Jutaan, Simak 3 Tips Beli iPhone 12 Inter yang Aman dan dari Retail Resmi

Kategori :