Maarten Paes Gantung di CAS, Kiper Berpostur 191cm Bisa jadi Pilihan, Sayangnya STY Belum Kasih Jalan

Senin 08-07-2024,15:41 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Kasus Maarten Paes masih gantung di Court of Arbitration for Sport atau CAS, dirinya masih kesulitan untuk diturunkan pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Sayang sekali penjaga gawang utama FC Dallas tersebut masih belum kunjung memperkuat tim nasional sepakbola Indonesia atau Timnas Indonesia, padahal Paes punya mimpi dan harapan untuk Timnas Indonesia. 

Terlebih, pada putaran ketiga mendatang, Timnas Indonesia yang ditukangi oleh Shin Tae-yong, sedang membutuhkan lini belakang untuk penjaga mistar, selain Ernando Ari, Paes bisa jadi opsi, namun belum tentu jadi.

Sementara itu, atas menggantung nya masalah Paes di CAS, kemungkinan dirinya absen pada putaran ketiga, sangat besar sekali. Akan tetapi ada opsi lain untuk kiper, yaitu salah satunya kiper berpostur 191cm ini.

BACA JUGA:Anabul Tiba-tiba Stres? Berikut adalah 5 Cara Menenangkan Kucing yang Sedang Stres atau Panik

Ya benar, Timnas Indonesia memang punya 2 kiper naturalisasi sekarang, yaitu Maarten Paes dan Cyrus Margono, akan tetapi untuk Cyrus ceritanya beda lagi.

Kiper berusia 21 tahun tersebut lahir di Amerika Serikat, Cyrus memiliki kewarganegaraan ganda, yaitu Amerika Serikat dan Indonesia. Akan tetapi Cyrus memilih Indonesia, makanya Cyrus tak perlu dinaturalisasi. 

Sedangkan Maarten Paes, ia merupakan kiper kelahiran Belanda, yang memiliki darah keturunan Indonesia dari leluhurnya, jadi Paes memang harus dinaturalisasi, agar dirinya bisa jadi seorang WNI yang resmi.

Cyrus Margono memang bisa jadi opsi penjaga gawang selain Maarten Paes di besar kemungkinan absen pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, namun sayangnya Shin Tae-yong belum kasih jalan.

BACA JUGA:IPhone XR di Tahun 2024 Turun Harga 10 Juta Sejak Awal Rilis, Hp untuk Kaum Mendang-Mending

Alasan Shin Tae-yong belum kasih jalan terkait Cyrus Margono yang bisa dijadikan opsi buat penjaga gawang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sebenarnya belum diketahui secara pasti alasannya. 

Namun, bisa jadi Shin Tae-yong berubah pikiran, lalu menurunkan Cyrus Margono sebagai penjaga gawang untuk putaran ketiga, mengingat Maarten Paes sampai saat ini belum ada kepastian untuk membela Timnas. 

Cyrus Margono sendiri memiliki kelebihan sebagai penjaga gawang seperti, postur tubuh 191cm yang tentunya sangat oke buat penjaga gawang, karena postur yang tinggi bisa jadi lebih efisien dalam menepis bola. 

Sekadar informasi, sekarang Cyrus Margono merupakan penjaga gawang di klub Liga 2 Yunani yaitu Panathinaikos FC B, sebagai penjaga gawang, dirinya juga memiliki pengalaman yang cukup mumpuni. 

BACA JUGA:Selain Bisa Mengusir Tikus, Ini 4 Manfaat Lain Memelihara Kucing Secara Outdoor yang Perlu Kamu Pertimbangkan

Kategori :