Tanaman Puring Bisa Jadi Obat Penurun Panas! Pastikan Merawat Tanaman Dengan 4 Cara Ini! Ketahui Yu..

Senin 08-07-2024,21:05 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman puring biasanya digunakan sebagai dekorasi ruangan agar terlihat lebih indah dan menarik, sehingga mata lebih fresh.

Selain itu terdapat penelitian bahwa daun puring tua bisa dijadikan obat dengan cara direbus, ampuh dalam penurun panas atau demam. (unmuhjember.ac.id)

Selain untuk obat tanaman puring juga dikenal dengan keistimewaan dari bentuk dan warnanya, dikenal dengan nama Crotan atau Codiaeum Varigatum L, cocok jadi dekorasi.

Penelitian lain pun, ungkapkan daun puring dapat menyerap unsur plumbum (Pb/timah hitam/timbal) disekitarnya 2,05 mgr/liter (Rahman, 2008).

BACA JUGA:Pastikan Lakukan 4 Langkah Ini! Agar Tanaman Puring Tumbuh Subur dan Tidak Mudah Layu di Dalam Rumah

Bagaimana 4 Cara Merawat Tanaman Puring di Area indoor?

Dikenal sebagai tanaman hias yang memiliki keindahan daun dan keunikannya, menjadikan tanaman puring ini banyak diincar oleh pecinta tanaman.

Nah, jika anda ingin memiliki tanaman puring ini pastikan untuk mengetahui cara menanamnya dengan benar, berikut ini cara yang harus anda lakukan yaitu:

1. Penempatan Tanaman Puring

Tanaman puring cukup rentan layu jika dilakukan tidak sesuai, pasalnya jika terkena paparan sinar matahari langsung akan membuat warnanya menjadi terbakar.

Sehingga akan merusak bentuk dan warna tanaman, yang awalnya digunakan sebagai dekorasi untuk mempercantik ruangan malah jadi kurang menarik akibat salah penempatan.

BACA JUGA:Palutungan Kuningan Jawa Barat, Memiliki 5 Tempat Glamping Terpopuler, 2024 Patikan Liburan Asik Kesini!

Oleh karena itu, disarankan untuk anda meletakan pada area yang tidak terkena paparan sinar matahari langsung seperti area indoor yaitu kamar dan ruang tamu.

2. Penyiraman Teratur

Menyiram tanaman puring harus dilakukan secara teratur, dan pastikan juga tidak membuat tanaman ini becek pada tanahnya.

Kategori :