Rekomendasi Belum Turun, Kader Internal Gerindra Muncul di Bursa Calon Bupati Kuningan

Selasa 09-07-2024,12:12 WIB
Reporter : Andre Mahardika
Editor : Yuda Sanjaya

RADARKUNINGAN.COM - Setelah Partai Gerindra Kabupaten Kuningan dikejutkan dengan merapatnya dr Deni Wirananggapati ke DPD Provinsi Jawa Barat, sayap partai memunculkan dukungan kepada kader internal yakni Deki Zaenal Muttaqin.

Perwakilan Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), Dudin Hasanudin mengatakan, Ketua Umum Satria, Deki Zaenal Muttaqin sangat layak mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra sebagai calon bupati Kuningan.

"Kami keluarga besar Satria kabupaten Kuningan, mendorong ketua umum Satria, menjadi calon bupati Kuningan," ungkap Dudin, kepada radarkuningan.com.

Dikatakannya, selaku sayap partai, pihaknya lebih mempercayai ketua Satria untuk bertarung menuju kursi Pendopo Kuningan.

BACA JUGA:Bukan Cuma Cyrus Margono, Ini 3 Kiper Naturalisasi Alternatif Maarten Paes di Tim Shin Tae-Yong

"Kami dorong beliau, kami bangga dengan kepercayaan dan dukungan masyarakat untuknya," katanya.

Adapun bentuk dukungan sejauh ini, Dudin mengaku sudah berkomunikasi dan konsolidasi dengan seluruh internal Satria. 

"Tak menutup kemungkinan, sayap partai lainnya beserta lembaga masyarakat yang sejalan, kami sudah memulai dengan menjalin silaturahmi dan komunikasi," tandasnya.

Meskipun belum ada keputusan resmi terkait siapa yang berhak atas surat rekomendasi dari DPP Gerindra, namun pihaknya berharap banyak agar keputusan itu jatuh ke tangan nama yang didorongnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Kekinian di Kuningan dengan Spot Foto Paling Instagramable, Mana yang Suka Hunting Foto?

Terpisah, Deki Zaenal Muttaqin menanggapi dorongan dari sayap partai tersebut.

Selaku kader partai, ia mengaku siap sepenuhnya bilamana kemudian mendapat rekomendasi menuju Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kuningan.

"Mendapat dorongan dari anggota, artinya anggota mempercayai kinerja dan mungkin dinilai mampu untuk minimal saat menjalankan roda organisasi."

"Insya Allah, saya siap mengemban amanah rekan rekan sayap partai," kata Deki saat dihubungi.

Kategori :