Diskatan Kuningan Rutin Berikan Bantuan Pangan, Bulog Cirebon Pastikan Keamanan Stok

Rabu 10-07-2024,10:48 WIB
Reporter : Andre Mahardika
Editor : Yuda Sanjaya

RADARKUNINGAN.COM - Sebagai bagian dari hasil kegiatan analisis sistem kewaspadaan pangan dan gizi, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan melakukan penyerahan bantuan pangan di berbagai wilayah. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Diskatan Kuningan, Wahyu Hidayah saat ditemui beberapa waktu lalu.

"Ini rutin digelar dalam upaya untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan bergizi bagi masyarakat. Bantuan ini disalurkan untuk mendukung kelangsungan gizi dan pemenuhan pangan bagi masyarakat," kata Wahyu, kepada radarkuningan.com.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, mengapresiasi langkah Diskatan melakukan kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Kurangi Resiko Bencana, BPBD Kuningan Ingatkan Masyarakat Melalui SIEDUN

Dian berharap, melalui kegiatan rutin diatas, mampu mencegah kemungkinan terjadinya kasus rawan pangan, rawan gizi, stunting di masyarakat Kabupaten Kuningan.

"Kegiatan ini sebagai stimulan, agar kedepannya ibu-ibu memberikan makanan bergizi untuk tumbuh kembang anak. Pemenuhan gizi anak menjadi prioritas untuk generasi cemerlang dalam pembangunan berkelanjutan," ucapnya, Selasa, 9 Juli 2024.

Terpisah, Kepala Bulog Sub Divre III Cirebon, Ramaijon memastikan, ketersediaan beras di sejumlah gudang wilayah kerjanya, mencukupi hingga akhir tahun.

Dijelaskan Ramaijon, stok yang ada akan digunakan untuk penyaluran bantuan pangan.

BACA JUGA:Amunisi di CAS: Maarten Paes Terakhir Membela Belanda 3 Tahun 8 Bulan yang Lalu

“Rencananya bantuan pangan (disalurkan) Agustus, Oktober dan Desember.Masing-masing 6 ribu ton. Jadi total hanya 18 ribu ton,” tutur Ramaijon.

Selanjutnya stok yang ada pun akan digunakan untuk memasok daerah lainnya seperti Cianjur, Garut, Ciamis dan lainnya. 

"Stok beras di gudang milik Bulog Cirebon dalam kondisi aman. Penyerapan bahkan sudah melebihi target yang ditentukan. Sekarang yang ready 46 ribu ton. Amanlah untuk Cirebon,” tutur Ramaijon.

Adapun Stok yang dimiliki Bulog Cirebon saat ini, lanjut Ramaijon berasal dari penyerapan sebanyak 70 ribu ton yang berhasil mereka lakukan.

BACA JUGA:Update Bursa Transfer: Slot Pemain Asing Persib Hampir Lengkap, Maung Bandung Berburu Bek Tengah dan Penyerang

Kategori :