Persib Bandung Umumkan Bek Asing Anyar, Kini Bojan Hodak Tambah Aroma Samba

Rabu 10-07-2024,16:22 WIB
Reporter : Naufal Masum
Editor : Naufal Masum

RADARKUNINGAN.COM - Persib Bandung kembali mengumumkan perekrutan baru. Kali ini, tim berjuluk Maung Bandung secara resmi mendatangkan calon senegaranya Nick Kuipers di lini pertahanan.

Setelah mendatangkan Mateo Kocijan sebagai rekrutan baru jelang Liga 1 musim 2024/2025, kali ini giliran bek tengah asal Brazil, Gustavo Franca yang datang ke Persib.

Pemain dengan nama lengkap Gustavo Moreno de Franca tersebut datang atas rekomendasi pelatih Persib, Bojan Hodak.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan yang mengonfirmasi kedatangan Gustavo Franca di skuas Maung Bandung.

BACA JUGA: Persib Bandung Bakal Lepas Pemain Lagi, Penyerang Supersub Ini Segera Hijrah

BACA JUGA: Update Bursa Transfer: Slot Pemain Asing Persib Hampir Lengkap, Maung Bandung Berburu Bek Tengah dan Penyerang

"Coach Bojan masih membutuhkan pemain tambahan untuk memperkuat lini pertahanan. Oleh karena itu, Coach Bojan merekomendasikan bek asal Brasil ini," kata Adhitia Herawan seperti dikutip dari laman resmi klub pada Rabu 10 Juli 2024.

Tidak mengherankan jika hari ini Persib Bandung secara resmi mengumumkan Gustavo Franca. Sebab, eks gelandang Liga 2 Portugal itu sempat muncul dan beredar di bursa transfer kali ini.

Beberapa hari sebelum diumumkan, nama Gustavo Franca telah banyak diisukan sebagai salah satu pemain baru yang akan datangkan Persib musim ini.

Pemain berusia 27 tahun itu diketahui pernah memperkuat dua klub Liga Segunda atau Liga 2 Portugal yaitu Lank FC Vilaverdensse dan CD Tondela di musim lalu.

BACA JUGA: Persib Bandung Resmi Berpisah dengan Stefano Beltrame, Bek Asing Segera Wilujeng Sumping?

BACA JUGA: Nasib Bersama Timnas Indonesia Belum Jelas, Maarten Paes Masuk Daftar Incaran Utama Empoli FC

Setelah mengawali karier di klub-klub Brasil seperti Villa Nova AC, Paulista FC, Ipatinga FC, Tupynambas FC dan Nacional AC Sao Paulo, Gustavo mulai berkiprah di Eropa dengan ketika bergabung dengan klub Liga Utama Azerbaijan, Sebail FK (2022/2023), sebelum bermain di Liga Segunda Portugal.

Kehadiran Gustavo Franca menambah daftar pemain asing Persib yang berasal dari Brasil, setelah sebelumnya duo Samba David da Silva dan Ciro Alves. (*)

Kategori :