Codiaeum Variegatum Alias Tanaman Puring Memiliki 3 Manfaat Jarang Diketahui, Ternyata Baik Untuk Kesehatan!

Rabu 10-07-2024,22:55 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Codiaeum variegatum atau disebut sebagai tanaman puring yang memiliki tampilan indah pada bentuk dan warna daunnya.

Sehingga menjadikan tanaman puring sering digunakan sebagai dekorasi indoor yang membuat ruangan tampak estetik.

Namun apakah anda tahu jika menanam menjadi salah satu cara dalam meningkatkan produktivitas pemiliknya sehingga menjadikan kesehatan tubuh lebih optimal.

Ketika seseorang menanam tanaman maka akan memberikan kebahagiaan ketika dilakukan dengan senang hati, sehingga orang disekitar atau pemilik tanaman ini akan terhindar dari stress.

BACA JUGA:Liburan di Bawah Kaki Gunung Ciremai, Inilah 3 Tempat Glamping di Palutungan Kuningan Jawa Barat!

Memastikan pertumbuhan tanaman puring menjadi hal yang mudah-mudah gampang, oleh karena itu agar terlihat mudah sebaiknya anda mengetahui berbagai manfaat dari memeliharanya.

Berikut ini beberapa manfaat tanaman puring yang telah di rangkum ketika memeliharanya, yaitu:

1. Dekorasi Rumah

Bentuk dan warna daunnya menjadikan tanaman hias ini cocok dijadikan sebagai dekorasi yang indah pada area ruangan.

Pasalnya puring ini tidak menyukai tempat yang terkena paparan sinar matahari langsung, sehingga pastikan anda untuk meletakannya di dalam ruangan.

BACA JUGA:Wah! Aksesnya Bisa Dilewati Transportasi Apapun! Ini 3 Wisata Hits Kuningan Yang Punya Track Mudah Dilewati!

Selain itu, ketika meletakan di dalam ruangan akan menambah keindahan dan estetika tempat sehingga akan menjadi lebih nyaman dipandang.

2. Membersihkan Udara

Terdapat zat zat formaldehida, benzena, dan xilena pada tanaman hias puring yang memiliki fungsi untuk membersihkan udara disekitar seperti debu dan polutan.

Sehingga menghasilakan kesegaran pada ruangan tersebut, direkomendasikan untuk diletakan pada area kamar ataupun ruang tamu.

Kategori :