Hanya 6 Bulan Membela Persib Bandung, Stefano Beltrame Resmi Hengkang Karena Alasan Keluarga: Hatur Nuhun

Kamis 11-07-2024,14:20 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Stefano Beltrame hanya membela Persib Bandung satu musim saja, yakni dari musim 2023/2024. Ia resmi hengkang untuk musim mendatang yaitu 2024/2025.

Gelandang serang tersebut sebenarnya agak sulit untuk berpisah dengan klub yang ia bela 6 bulan terakhir, lantaran dirinya pernah merasakan gelar juara bersama klub yang bermarkas di Bandung tersebut. 

Kendati demikian, pemain yang berusia 31 tahun ini sudah memutuskan bakal hengkang dan pergi, alasan utama dirinya pergi adalah karena faktor keluarga. 

Menurut Beltrame, ia ingin bermain bersama Liga yang memungkinkan bagi dirinya bisa lebih dekat dengan keluarganya di Italia.

BACA JUGA:Alexandre Pato Terpantau Ikuti IG Persib, Bobotoh Heboh, Sinyal Jadi Pemain Asing Terakhir Maung Bandung?

Eks Juventus itu mengatakan bahwa berat sekali jika bermain di Liga yang jauh dari keluarganya, terutama saat ia membela Persib di Indonesia, sedangkan keluarganya di Italia. 

Namun, pengalaman yang ia dapatkan di Maung Bandung, tak akan pernah dilupakan oleh dirinya. Menurut Beltrame, Persib Bandung memiliki tempat tersendiri di hatinya.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Ini momen yang menyedihkan, seperti yang kalian tahu, perjalananku bersama Persib sudah berakhir," tulis Stefano Beltrame, dikutip radarkuningan.com dari pernyataan tertulis di Instagram pribadinya, Kamis, 11, Juli 2024.

Berat melepas pengalaman serta euforia yang pernah dirasakan pemain berusia 31 tahun ini bersama Persib, terlebih saat Maung Bandung diarak saat berhasil menjuarai Liga 1 2023/2024.

BACA JUGA:Diduga 'Clash' Dengan Shin Tae-Yong, Elkan Baggott Batal Bela Timnas Di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Alasan utama Beltrame keluar dari Persib Bandung memang erat kaitannya dengan faktor pribadi, yaitu tentang faktor keluarganya.

Pemain berusia 31 tahun itu hanya ingin bisa lebih dekat lagi dengan keluarganya, maka dari itu ia mengambil keputusan seperti keluar dari klub yang ia bela di Indonesia.

"Saya mengambil keputusan untuk lebih dekat dengan keluarga, kuharap kalian mengerti kawan," kata pemain yang berasal dari Italia tersebut. 

Dirinya hanya ingin berlaga kembali di Italia, jika itu memungkinkan. Terlebih di negara asalnya, Beltrame pernah memiliki pengalaman yang bisa dibilang cukup, karena ia merupakan jebolan Juventus primavera. 

BACA JUGA:Resep Minuman Rempah-rempah ini Cocok untuk yang Ingin Terbebas dari Asam Urat dan Kolestrol, Buktikan Sendiri

Kategori :