Shin Tae-yong Kembali Membuat Geger Korea! Diam-diam Tengah Siapkan Kejutan untuk Timnas Indonesia

Jumat 12-07-2024,10:41 WIB
Reporter : Denis Fayumi
Editor : Denis Fayumi

RADARKUNINGAN- Seperti yang di ketahui Shin Tae-yong baru saja memperbarui kontraknya sebagai pelatih Timnas Indonesia sampai tiga tahun ke depan atau 2027.

Ya, PSSI sebelumnya memang telah menjanjikan kontrak baru bagi Shin Tae-yong apabila bawa Timnas Indonesia senior maupun U-23 mencapai target di Piala Asia.

Coach Shin Tae-yong di kabarkan tengah membuat geger media Korea. Salah satu media populer asal Korea Selatan menyebut jika Shin Tae-yong tengah mempersiapkan kejutan bagi Timnas Indonesia.

Kabar ini di dapatkan dari salah satu akun sosial media Instagram @liputanbola.timnas, dalam unggahan itu mengabarkan coach Shin Tae-yong membuat kejutan besar untuk Timnas Indonesia.

BACA JUGA:UPDATE TERBARU! Daftar Sidang CAS Diperbaharui 11 Juli 2024, Ada 32 Agenda, Ada Maarten Paes

Sang juru taktik Timnas Indonesia ini tengah mempersiapkan kejutan besar untuk Timnas. Sontak dirinya pun disorot oleh media Korea Selatan yang bertuliskan begini.

Dari akun Instagram @liputanbola.timnas "media Korea Sports Chosun mengungkapkan kalau Shin Tae-yong sedang mempersiapkan Generasi 2.0, yaitu generasi emas sepak bola Indonesia yang diharapkan bisa berprestasi di masa depan.

Apakah ini benar? Kita lihat perkembangan sang juru taktik coach Shin Tae-yong atau yang kerap kali dengan sebutan STY.

Saat itu Shin Tae-yong ditargetkan membawa Timnas Indonesia senior lolos fase grup Piala Asia 2023 dan mencapai perempat final di Piala Asia U23.

BACA JUGA:Harga MacBook Pro 2017 di Tahun 2024 Cuma 5 Jutaan, Apakah Masih Layak Digunakan?

Contoh Shin berhasil memberikan itu semua bahkan Timnas Indonesia bisa melaju hingga ke babak semifinal Piala Asia U23 pada kualifikasi putaran ke tiga.

Bahkan tidak hanya itu, Timnas Indonesia U23 juga hampir melaju ke Olimpiade Paris 2024 andai tidak dikalahkan Guinea dalam laga play-off antar benua.

Belum lama ini, Shin Tae-yong kembali membuat Timnas Indonesia menorehkan prestasi dengan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Yang lebih menariknya atas kiprah sang pelatih Timnas Indonesia. Kabar nya nama Shin Tae-yong di pake sebagai nama untuk lapangan yang ada di kampung halamannya.

BACA JUGA:TERBARU! CAS Update List of Hearings 11 Juli 2024, Ada Nama Maarten Paes? Simak Selengkapnya

Kategori :