Banyak yang Salah! Inilah Cara Membedakan Soun dan Bihun Dengan Benar

Kamis 11-07-2024,20:11 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

Kandungan gizi soun dan bihun juga berbeda. Dalam 180 gram soun, terdapat 291 kalori, 121 gram karbohidrat, dan 14 mg natrium. Soun juga memiliki indeks glikemik yang lebih rendah yaitu sekitar 39, yang lebih baik dibandingkan nasi (73).

Sementara itu, dalam porsi yang sama, bihun mengandung 192 kalori, 44 gram karbohidrat, 1,8 gram serat, dan 33 mg natrium. Indeks glikemik bihun adalah sekitar 53.

5. Metode Penyimpanan

Metode penyimpanan soun dan bihun juga perlu diperhatikan. Soun harus disimpan dalam keadaan kering karena soun basah akan lengket dan tidak awet.

BACA JUGA:Harga Terjangkau dan Rasanya Lezat! Inilah 5 Destinasi Wisata Kuliner Bermenu Makanan Khas Kuningan, Cobain Yu

Sebaliknya, bihun bisa disimpan di kulkas dalam wadah kedap udara dan akan bertahan hingga 4-5 hari. Bihun yang sudah dimasak hanya tahan satu hari jika disimpan di wadah terbuka.

Meskipun terlihat mirip, soun dan bihun memiliki perbedaan yang signifikan dari berbagai aspek. Mengetahui perbedaan ini dapat membantu kita dalam memilih dan mengolah mie sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kita. Jadi, apakah Anda lebih suka soun atau bihun? 

Kategori :