Masih ada Peluang Maarten Paes Bermain di Kualifikasi Piala Dunia, Ini Kata Shin Tae-Yong

Minggu 14-07-2024,12:51 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Masih ada peluang Maarten Paes Bermain di Kualifikasi Piala Dunia, begini menurut Shin Tae-Yong

Peluang Maarten Paes untuk bermain di kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Timnas Indonesia masih belum pasti. Pelatih kepala Timnas Indonesia ShinTae-Yong mengungkapkan bahwa keputusan akhir belum bisa dipastikan, dengan peluang saat ini berada di angka 50-50.

"Memang saat ini peluangnya 50-50. Saya tidak bisa menjawab kepastiannya seperti apa. Jadi, saya mohon doanya dari fans Timnas Indonesia agar dia bisa bermain kali ini," ujar sang pelatih dalam konferensi pers terbaru.

Maarten Paes, yang merupakan kiper andalan, telah menunjukkan performa yang impresif di beberapa pertandingan terakhir. Kehadirannya di skuad Timnas Indonesia tentu sangat diharapkan oleh para penggemar sepak bola tanah air. Namun, beberapa faktor seperti kondisi fisik dan persiapan akhir tim menjadi pertimbangan utama dalam keputusan ini.

BACA JUGA:Maarten Paes Bisa Sia-sia Naturalisasi dan Masih Nyangkut di CAS, Kata Exco PSSI: Tenang, Kita Ada Tim Legal

BACA JUGA:Eks Bomber Persib Bandung Rela Turun Kasta Demi CLBK dengan Bhayangkara FC

Kondisi Fisik dan Persiapan Tim

Kondisi fisik pemain merupakan salah satu faktor krusial dalam penentuan susunan pemain yang akan turun di lapangan. Pelatih Timnas Indonesia menegaskan bahwa kebugaran pemain menjadi prioritas utama dalam setiap pertandingan, terutama di ajang besar seperti kualifikasi Piala Dunia.

Seperti yang kita ketahui Paes saat ini melanggar Statuta FIFA mengenai pemain naturalisasi yang membuat statusnya tidak dapat bermain membela timnas Indonesia.

Saat ini PSSI selaku penanggungjawab memutuskan untuk membawa kasus Paes ke dalam sidang arbitrase di Court of Arbitration for Spor atau CAS.

Dukungan dari para Fans

PSSI juga mengharapkan dukungan penuh dari para fans Timnas Indonesia. Dukungan moral dari para penggemar diyakini bisa memberikan motivasi tambahan bagi pemain untuk tampil maksimal termasuk kelancaran sidang Maarten Paes yang akan datang.

BACA JUGA:Naturalisasi Maarten Paes Bisa Sia-sia, Exco PSSI: Kami Sedang Berusaha, Percayakan Saja Pada Kami

BACA JUGA:Tak Perlu CAS! Erick Thohir Jago Lobi, Kenapa Tak Tuntaskan Maarten Paes di FIFA? Exco: Kita masih usaha

Pertimbangan Strategi

Kategori :