Bukan Diloloskan, Ini Permintaan PSSI Terhadap Shin Tae-Yong di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia

Minggu 14-07-2024,19:12 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Seperti yang kita ketahui bahwa Timnas Indonesia yang dididik oleh coach Shin Tae-yong berhasil lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dan mana Indonesia berada di grup yang sama dengan Australia. Bukan untuk lolos ke Piala Dunia, permintaan Exco PSSI terhadap Shin Tae-Yong di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia adalah ini.

Permintaan PSSI Terhadap Shin Tae-yong adalah untuk mengalahkan Australia, membalaskan dendam juniornya, Timnas Indonesia U-16.

Seperti yang kita tahu bahwa pada Asean Cup U-16 kemarin, Indonesia digagalkan pada Semi Final Oleh Australia.

BACA JUGA:Kejadian di Cigugur Kuningan, Ular Sembunyi di Kolong Mobil, Diketahui Anak saat Main

Dan juga pada Asean Cup U-19 2024, Indonesia juga akan bertemu dengan Australia karena berada di grup yang sama.

Dalam Kanal Youtube miliknya, Arya Sinulingga menyebutkan beberapa fakta menarik tentang Timnas Indonesia yang sedang banyak dipertanyakan.

Meskipun Indonesia berhasil lolos ke Putaran Ketiga, tapi Indonesia kini menghadapi tantangan yang sangat sulit karena berada di Grup C.

Grup neraka di mana terdapat 3 negara yang selalu lolos Piala Dunia, diantaranya adalah Arab Saudi, Australia, dan Jepang, serta negara lainnya yang ada di Grup C adalah Bahrain dan China.

BACA JUGA:Dimas Drajad Umumkan Pamit dari Persikabo, Kirim Sinyal Kuat Segera Gabung Persib Bandung?

Jika dilihat dari posisi FIFA, tentu Indonesia berada di peringkat terbawah di antara beberapa negara tadi, namun kegemilangannya akhir-akhir ini perlu dijadikan sebuah pertimbangan.

“Grup kita adalah grup neraka, pasti karena ada 3 (negara yang selalu lolos piala dunia),” ucap Arya.

Memang negara yang menjadi lawan timnas Indonesia sekarang sangat sulit, tapi di sisi lain ini membuktikan bahwa potensi sepak bola Indonesia masih bisa berkembang.

Oleh karena itu, Exco PSSI Tersebut juga meminta pada pelatih Timnas Indonesia yang berasal dari Korea Selatan tersebut untuk mengalahkan Australia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Anti Membosankan! Ini 3 Hal Yang Bisa Dilakukan Di Taman Nasional Gunung Ciremai, Apa Saja?

Kategori :