Cari Striker Gacor, PSSI Lakukan Silent Operation Untuk Isi Pos Nomor 9.

Selasa 16-07-2024,07:13 WIB
Reporter : Agus Nur
Editor : Agus Nur

RADARKUNINGAN.COM - Jelang hadapi Arab Saudi di September mendatang dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, PSSI gencar mencari pemain naturalisasi baru.

Silent operation dilakukan untuk mencari beberapa pemain untuk mengisi posisi yang masih dirasa kurang. 

Bekerja dalam diam ini, merupakan sebuah cara-cara yang tidak pernah diberitahukan kepada publik dalam mencari pemain naturalisasi.

Dalam rentang waktu menuju gelaran Kualifikasi Piala Dunia, PSSI yang di ketuai oleh Erick Tohir beserta tim yang dibentuk sedang melakukan pencarian pemain keturunan.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Sakit Parah, PSSI Menunggu, Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Memang Berat

Arya Sinulingga dalam konten menerangkan bahwa cara kerja PSSI dan jajarannya itu tak main-main.

"Kita harus percaya pada tim nya pak Erick, Pak Erick ini dan Tim semuanya kerja, Kita mantau eropa dimana pun kita mantau pemain-pemin yang bisa kita ajak diskusi," kata Arya.

"Kami pelajari informasinya, kita hubungi yang bersangkutan ada komunikasinya, Dan kami bukan tipe cari sensasi. Kami itu menjalankan proses dalam diam," tandas Arya Sinulingga, dikutip radarkuningan.com, Selasa, 16, Juli 2024.

Exco PSSI tersebut menjelaskan kalu cara kerja PSSI dan jajaran memang seperti itu, Arya juga menjelaskan bahwa ada pemain yang sedang diincar.

BACA JUGA:Kuartet Lini Serang Persib Bandung Hampir Lengkap, Satu Legiun Asing Masih Rahasia

Namun pihak PSSI enggan mengumumkan sebelum mendapatkan kepastian dari sang pemain kalau dia sudah deal mau di naturalisasi.

Isu yang beredar belakangan ini mengenai calon pemain naturalisasi untuk mengisi pos nomor 9 atau seorang striker adalah Ole Romeny.

Ole Romney adalah pemain FC Utrecht yang berposisi sebagai penyerang, dirinya mempunyai keturunan darah Indonesia dari keluarga sang Ibu.

Pemain berdarah Belanda ini kini berusia 24 tahun dan pernah ikut membela Timnas Belanda dari U-15 sampai U-20. Berbagai capaian prestasi yang ia punya membuat dirinya kemungkinan besar di lirik oleh STY.

BACA JUGA:Waduh, Shin Tae-yong Sakit Parah, Harus Operasi 6 Jam, Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Kategori :