Coach Kesayangan Timnas Comeback, Persiapan Shin Tae-yong untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa 16-07-2024,16:15 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Setelah mengalami operasi di kampung halamannya, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sedang dalam masa recovery.

Masa penyembuhan ini juga termasuk dalam persiapan Shin Tae-yong untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dikutip dari kanal Youtube Bola Bung Binder yang memastikan tidak ada isu terkait pelatih Shin Tae-yong yang menarik perhatian federasi sepak bola Korea Selatan.

Sempat beredar isu terkait coach Timnas Indonesia ini memiliki masalah dengan PSSI, ada juga yang mengatakan gaji yang tidak puas. Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan murni karena alasan Kesehatan.

BACA JUGA:Sidang Kedua Ditunaikan, Update 32 Nama List of Hearings Hingga Bulan Oktober, Ada Nama Maarten Paes?

BACA JUGA:Tanggapi Menpora, Benarkah Maarten Paes Bisa Main di Bulan September, Bung Ropan: Masih Diupayakan

Dan daam video tersebut, dijelaskan kalau perkiran pada akhir bulan Juli ini Coach STY akan segera kembali ke Indonesia dan mempersiapkan Timnas Indonesia untuk Putaran Ketiga.

Agar pelatih kesayangan kita semua bisa siap secara penuh dalam menghadapi negara-negara besar yang menjadi langganan Piala Dunia, seperti Australia, Jepang, dan Arab Saudi.

Adapun 2 negara kuda hitam yang berada di Grup C ini adalah China dan Bahrain. Agar Timnas Indonesia tiak menjadi samsak atau pelengkap grup, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah menyiapkan banyak pemain keturunan.

Nama-nama pemain yang udah atau akan dinaturalisasi adalah mereka yang secara kualitas memang memumpuni.

BACA JUGA:Tak Ada di CAS, Erick Thohir Bantah Menpora, Maarten Paes Belum Bisa Bela Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Menpora Yakin Maarten Paes Bisa Bermain di Kualifikasi Piala Dunia September Mendatang, PSSI: Belum Tersedia

Diantaranya Tom Haye, Shandy Wals, Shayne pattynama, Kelvin Verdonk, Ragnar oratmangon, Jay Idzas dan Jordi Amat adalah pemain yang secara jam terbang terbilang Oke di Eropa.

Kemudian talenta-talenta muda macam Ivar Jenner, Justin hubner, Nathan Tjoe-A-On, Rafael Struick, dan Elkan Baggott juga dianggap sebagai prospek cerah.

Belum lagi pemain-pemain yang sedang dalam proses seperti Ole Romeny, Kevin Diks, Mees Hilgesr, Dan Rots, Tristan Gooijer dan Marten paes juga dianggap punya kemampuan dan pengalaman menarik.

Kategori :