Ini 3 Alasan Maarten Paes Tidak Tergantikan di Timnas Indonesia, Untuk Kualifikasi Piala Dunia nanti!

Kamis 18-07-2024,14:29 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Hingga saat ini, meskipun status Maarten Paes masih belum dipastikan bisa berlaga di kualifikasi Piala Dunia pada bulan September nanti.

Namun, nampaknya baik pihak PSSI dan juga sang Pelatih Shin Tae-yong(STY) sendiri masih belum tertarik untuk menambahkan penjaga gawang lain untuk menggantikan Paes.

Dimana ini mungkin mengindikasikan bahwa pihak PSSI sangat yakin bahwa Maarten Paes dapat bergabung bersama Timnas Indonesia, dan berlaga pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

Tapi bisa jadi ada alasan lain juga mengapa Maarten Paes akan menjadi kiper atau penjaga gawang andalan timnas Indonesia nantinya, berikut diantaranya:

BACA JUGA:Respons Erick Thohir Mengenai Hadirnya Maarten Paes di September Mendatang, Masih di Usahakan!

1. Sudah Menjadi WNI

Seperti yang sudah disinggung di awal tadi, Maarten Vincent Paes hingga saat ini memang belum mendapatkan kepastian soal permasalahan yang sedang ia alami.

Tepatnya soal statuta FIFA yang menolak Paes untuk berpindah federasi, karena sebelumnya Paes sudah pernah membela timnas Belanda ketika ia berusia 22 tahun.

Meski begitu, pada akhir bulan April 2024 kemarin akhirnya Maarten Paes sudah resmi dinyatakan sebagai WNI atau Warga Kenegaraan Indonesia.

Dimana status WNI ini, tentunya akan memudahkan dan memastikan Paes untuk berlaga bersama timnas kedepannya, setelah kasusnya sudah selesai.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Krisis Bek, Elkan Baggott Dikabarkan akan Dipanggil Shin Tae-yong Lagi, Sudah Bersedia?

2. Stok Kiper Timnas yang Kemungkinan Memiliki Celah

Diluar Maarten Vincent Paes yang statusnya masih "calon" penjaga gawang di Timnas Indonesia, kita masih memiliki 2 stok kiper yang akan membela timnas di kualifikasi nanti.

Mereka adalah Ernando Ari dan juga Adi Satryo, dimana Ernando Ari sendiri memang sudah memiliki jam terbang yang sangat banyak dalam urusan menjaga mistar gawang.

Meski begitu, kedua penjaga gawang merah putih ini masih memiliki celah yang cukup terlihat jelas jika dibandingkan dengan Maarten Paes.

Kategori :