Posisi Timnas Indonesia di Ranking FIFA Bulan Juli 2024 Melesat Lewati 40 Negara, Berkat Coach Shin Tae-yong?

Jumat 19-07-2024,14:43 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Menggoreskan banyak prestasi akhir-akhir ini , Posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA Bulan Juli 2024 kian memanjat.

Tentunya hal ini bukan hanya berkat para pemainnya yang tengah berkembang, tapi juga terdapat keikutsertaan pelatih yang cakap.

Hal ini tidak lepas dari hadirnya pelatih Shin Tae-yong yang bekerja sama dengan PSSI, mereka cukup memengaruhi dunia sepak bola Indonesia.

Seperti pada contohnya adalah pada laga bulan Juli lalu, Ketika melawan Irak dan Filiphina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Garuda kalahkan irak dan Filipina dengan skor yang sama, yaitu 2-0.

BACA JUGA:Sudah Lolos sidang CAS? Menpora Dito Ungkap Maarten Paes Bisa Bermain di Bulan September

BACA JUGA:Jelang Piala Presiden 2024 antara Persib Bandung VS PSM Makassar, Maung Bandung bisa Menang Gara-gara ini...

Reputasi Pelatih asal Korea Selatan ini kian populer di Indonesia. Kebetulan, Coach yang kerap disapa STY ini juga melatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 208 lalu.

Lalu, pada tahun 2020 mulai melatih Timnas indonesia, namun karena pandemic yang menyebabkannya tidak mendapatkan panggung.

Pada awal perjalanannya Shin Tae-yong tidak langsung menjalani jalan yang mulus, pada laga Indonesia melawan Oman berakhir dengan kekalahan 3-1.

Tapi semakin ke sini, terlihat perkembangannya, di mana terdapat peningkatan Peringat di Ranking FIFA.

BACA JUGA:Erick Thohir Bicara Persentase Maarten Paes yang Bisa Main di Round 3 September, Mungkin Batal Karena ini...

BACA JUGA:Ironi Maarten Paes, Sidang CAS Belum Terdaftar, Batal Direkrut Empoli, Bagaimana Kualifikasi Piala Dunia?

Pada awal kedatangan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia menempati posisi ke-173, dan pada Ranking FIFA Bulan Juli 2024 ini, Indonesia telah mengalami peningkatan pesat, naik hingga posisi ke-133.

Indonesia melesat 40 peringkat dari posisi awal, meskipun Thailand dan Vietnam masih berada di atas Indonesia untuk sekarang.

Keberhasilan Timnas Indonesia ini juga tidak lepas dari usaha para pemain dan juga kebijakan yang diambil oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, PSSI yang diketuai oleh Erick Thohir.

Kategori :