Hasil Piala Presiden 2024: Persib Bandung Tundukkan PSM Makassar dengan Skor 2-0

Jumat 19-07-2024,19:44 WIB
Reporter : Naufal Masum
Editor : Naufal Masum

RADARKUNINGAN.COM - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan di laga perdana Piala Presiden 2024 atas PSM Makassar.

Laga Persib Bandung vs PSM Makassar yang berlangsung ketat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung itu berhasil dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 2-0 tanpa balas.

Dengan hasil ini Persib Bandung sukses mengamankan poin penuh sekaligus bertengger di peringkat pertama klasemen sementara grup A Piala Presiden 2024.

Dalam pertandingan ini, pelatih Persib Bandung terlihat menurunkan sejumlah pemain kunci Maung Bandung di musim lalu seperti Nick Kuipers, Teja Paku Alam, Marc Klok, Febri Hariyadi, Ciro Alves, Beckham Putra dan David da Silva.

BACA JUGA:Sukses Tekuk PSM Makassar 2-0 di Laga Perdana Piala Presiden, Bojan Hodak: Masih Banyak yang Harus Diperbaiki

BACA JUGA:Daftar 10 Pemain Termahal di Liga 1 2024/2025, Salah Satunya Ada yang Sempat Jadi Incaran Persib Bandung

Beberapa pemain yang musim lalu lebih banyak memulai pertandingan dari bangku cadangan seperti Kakang Rudianto, Edo Febriansah hingga rekrutan anyar Mateo Kocijan langsung tampil sejak menit awal.

Tampil dihadapan puluhan ribu pendukung, Persib Bandung langsung mendominasi pertandingan sejak menit awal. Tak heran, apabila sejumlah peluang emas berhasil diciptakan sepanjang awal babak pertama.

Persib sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-8. Sayang, sontekan Ciro Alves masih berada di samping gawang PSM Makassar.

Usai beberapa kali melancarkan serangan, Persib Bandung kemudian berhasil membuka keunggulan. Kali ini, Ciro Alves sukses melepaskan bola ke arah gawang lawan sehingga membuat skor berubah 1-0.

BACA JUGA:Transfer Mengejutkan! Persib Bandung Pinjam Adam Alis dari Borneo FC, Lini Tengah Semakin Berlimpah

BACA JUGA:10 Pemain Lokal Termahal Liga 1 2024/2025, Marc Klok di Puncak, Rizky Ridho Melejit

Gol kedua untuk Persib Bandung kembali tercipta. Legiun asing PSM Makassar, Hazelta yang bermaksud menyapu bola justru berbalik arah hingga melesat ke dalam jala gawang sendiri. 

Skor 2-0 untuk keunggulan Persib Bandung pun tidak berubah hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Bojan Hodak melakukan pergantian beberapa pemain. Ciro Alves dan Beckham Putra Nugraha diistirahatkan untuk menggantikan Ryan Kurnia dan Rachmat Irianto.

Kategori :