5 Jenis Makanan Kucing Kampung yang Mudah Ditemukan di Rumah, Cat Lovers Wajib Tahu!

Sabtu 20-07-2024,15:00 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

RADARKUNINGAN.COM- Kampung kucing biasanya banyak ditemukan di sekitar pemukiman dan lingkungan sekitar kita.

Tak sedikit pula orang yang menjadikan kucing kampung ini menjadi hewan peliharaan. Sebab memelihara kucing kampung ini juga dikenal mudah dalam soal makanannya. 

Bahkan ada beberapa jenis makanan kucing kampung yang biasa kita konsumsi dan tersedia di rumah. 

Meski mudah tapi bukan berarti dengan memberi makanan sembarangan. Cara merawat kucing kampung agar tumbuh dengan baik adalah dengan memberikan makanan bergizi. 

BACA JUGA: Ini Dia 6 Rekomendasi Mobil Bekas Murah yang Cocok untuk Jadi Mobil Pertama

Berikut ini beberapa makanan kucing kampung yang bisa diberikan dan sering kita konsumsi sehari-hari, diantaranya: 

1. Nasi

Nasi tentu sangat mudah ditemukan, di rumah pun tersedia. Nasi ternyata bukan hanya untuk manusia, tapi juga bisa untuk makanan kucing kampung.

Namun pemberian nasi ini harus diatur jumlahnya. Manfaat nasi ini bisa memberikan energi pada si kucing. Sedangkan nasi merah, bisa mengatasi sembelit pada kucing.

2. Ikan 

Ikan memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk mata kucing agar tetap tajam, membantu mengatasi peradangan sendi, penyakit ginjal, dan gangguan jantung. 

BACA JUGA: 3 Klub yang Pernah Juara Piala Presiden, Arema FC Paling Dominan, Tahun Ini Siapa?

Kemasan ikan kalengan juga baik untuk makanan kucing. Tapi jangan memberikan sushi karena ikan mentah tidak baik untuk kucing. Karena ikan mentah mengandung bakteri penyebab keracunan makanan.

3. Telur

Telur juga merupakan sumber protein yang baik untuk makanan kucing. Tapi harus dipastikan telur tersebut matang, karena jika mentah dapat membahayakan kucing.

Kategori :