4 Alasan Rumah Sering Didatangi Banyak Kucing, Apakah Rumah Anda Termasuk Tanda-tanda Ini?

Sabtu 20-07-2024,19:30 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Kucing liar merupakan salah satu hewan yang biasa terlihat di jalan dan hidup bebas, biasanya mereka mencari makan datang ke area penduduk. Sehingga tidak heran jika kucing liar ini berada singgah di rumah.

Kemunculan kucing liar di rumah terkadang sering menjadi pertanyaan, kenapa rumah selalu didatangi kucing liar? entah itu duduk, tidur ataupun membuang kotorannya. Dengan begitu akan membuat kenyamanan rumah menjadi terganggu.

Menurut Nicole Carpenter, CEO Black Pest Prevention ungkapkan bahwa kucing liar yang datang ke rumah kemungkinan besarnya adalah sedang mencari makanan disekitarnya, seperti halnya sisa makanan yang dibuang di tong sampah ataupun makanan hewan peliharaan di rumah yang berserakan.

Selain itu, ada alasan yang memicu kedatangan kucing liar di rumah. Dilihat dari Best Life Online pada Sabtu, (20/4/2024) mengungkapkan alasan kucing liar selalu datang ke halaman rumah, berikut ini diantaranya:

BACA JUGA:Sinyal Koalisi PDIP-PKS Makin Kuat, Alfan Syafi'i Sebut Ridho Suganda Punya Kemampuan Bersinergi

1.Mangsa

Kucing liar mendatangi rumah anda bukan hanya mencari makanan bekas manusia atau hewan peliharaan yang di rumahnya, melainkan terdapat serangga dan mangsa yang dilihat sehingga mereka berburu untuk memangsanya.

Mengutip Kompas dalam ungkapan Carpenter bahwa kucing liar tertarik untuk memangsa burung peliharaan yang kerapkali kandanganya bergantung pada halaman rumah.

Dan menurut Joshua Bartlett Pimpinan Redaksu l'll Just Fix It Myself ungkapkan kucing dan hewan pengarat lain yang kecil dapat membuat kucing tertarik untuk berburunya.

2. Air

Sebagai makhluk hidup, sama halnya dengan manusia kucing pun menganggap bahwa air adalah hal yang sangat penting untuk kehidupannya, sehingga tidak heran jika rumah yang terdapat air di halaman lebih menarik kucing untuk singgah.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Cara Membuat Makanan Kucing dengan Mudah dan Bikin Anabul Nafsu Makan, Ketahui Yu!

Sumber air yang berada di rumah akan menjadi perhatian kucing, walaupun hanya genangan yang berada di teras atau halaman, sehingga kucing akan meminum air melepas dahaga, dan beristirahat sejenak di area rumah anda.

3. Terdapat Tanaman yang Disukai

Kucing menyukai tanaman rumput gandum, rosemary, valeria dan chamomile yang biasanya di tanaman pada area halaman atau kebun dekat rumah, yang di ungkapkan Carpenter dalam laman kompas.

Kategori :