3 Cara Membuat Makanan Kucing Bikin Nafsu Makan Bertambah! Pecinta Kucing Coba Buat Yu..

Sabtu 20-07-2024,20:30 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Kucing peliharaan menjadi teman di rumah, sehingga pastikan untuk selalu menjaga kesehatan anabul. Dengan begitu kucing akan  selalu aktif bermain dan menyenangkan jika dilihat.

Mayoritas orang Indonesia memelihara kucing baik domestik ataupun kucing ras, hal tersebut ternyata memelihara kuicng ini bisa membawa rasa percaya diri terhadap lingkungan sosial pemiliknya.

Terdapat penelitian University of Missouri dari Amerika Serikat menyatakan, interaksi sosial anak bisa membaik ketika dikelilingi hewan peliharaannya dan termasuk kucing.

Sehingga jika kucing peliharaan anda ingin sehat dengan tingkah menyenangkan maka pastikan untuk memberikan makanan yang dibutuhkan anabul.

BACA JUGA:4 Alasan Rumah Sering Didatangi Banyak Kucing, Apakah Rumah Anda Termasuk Tanda-tanda Ini?

Jika anda ingin memiliki kucing dengan nafsu makan yang tingga maka cobalah membuat maknan kucing sendiri di rumah yang mengandung vitamin, mineral, asam arakidonat, pH rendah, tinggi protein,  dan magnesium rendah.

Sehingga asupan nutrisi yang dibutuhkan anabul akan didapatkan, walaupun banyak makanan instan yang telah dijajakan di pasaran. Namun tidak menutup kemungkinan untuk anda membuatnya sendiri.

Terdapat rekomendasi resep makanan agar kucing peliharaan nafsu makan yang dikutip pada buku berjudul Panduan Memelihara Kucing Persia karya Bayu R. Susetyo (2007: 235), diharapkan dapat membantu membuatnya.

3 Rekomendasi Cara Membuat Makanan Kucing Dengan Mudah dan Membuat Nafsu Makan Bertambah

Kesehatan kucing peliharaan berkaitan dengan makanan yang dikonsumsinya, sehingga pastikan pemiliknya memberikan makanan bernutrisi sesuai dengan kebutuhan nutrisi, berikut ini resepnya:

BACA JUGA:Sinyal Koalisi PDIP-PKS Makin Kuat, Alfan Syafi'i Sebut Ridho Suganda Punya Kemampuan Bersinergi

1.Dari Ikan Tuna

Terdapat resep makanan yang bisa anda buat di rumah dengan bahan utama ikan tuna, dan anabul pasti akan memakannya dengan lahap karena kandungan hewani yang kuat membuat peningkatan nafsu makan kucing bertambah.

Sebelum memeasak maka siapkan beberapa bahan, seperti: 1 cangkir Ikan tuna segar rebus, 1 sendok makan beras merah matang, 1 sendok makan sunflower oil dan 1-2 sendok makan air rebusan ikan atau air biasa.

Agar proses membuat makanan kucing dari ikan tuna ini tidak gagal maka ikutilah langkah-langkah berikut ini yang akan membuat mudah.

Kategori :